BLT UMKM Kota Bandung Tahap 2 Cair? Cek di eform.bri.co.id/bpum

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:39 WIB
[Ilustrasi] BLT UMKM Kota Bandung tahap 2 cair secara bertahap. Untuk mengetahui nama penerima, silakan cek di eform.bri.co.id/bpum. (Shutterstock)
[Ilustrasi] BLT UMKM Kota Bandung tahap 2 cair secara bertahap. Untuk mengetahui nama penerima, silakan cek di eform.bri.co.id/bpum. (Shutterstock)

BLT UMKM Kota Bandung tahap 2 cair secara bertahap. Untuk mengetahui nama penerima, silakan cek di eform.bri.co.id/bpum.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kota Bandung menargetkan bantuan UMKM tahap 2 cair hingga akhir tahun. Program ini berasal dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Kepala Seksi Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro dan Fasilitas Neni Nuraeni mengatakan, sebanyak 301.135 pelaku UMKM Kota Bandung sudah menerima BLT UMKM 2021 sebesar Rp1,2 juta dari total keseluruhan yang diajukan sebanyak 409.306 pelaku UMKM, Kamis, 26 Agustus 2021.

Neni mengatakan, program ini masih berlanjut karena bantuan UMKM diberikan secara bertahap melalui pemegang e-form bank masing-masing.

"Target tahun ini semuanya, program ini kan launching dari awal tahun 2021 akhir November diusahakan sudah selesai realisasi pencairannya," ujarnya.

Selain itu, pelaku UMKM Kota Bandung mengalami penurunan omzet antara 60%-90% karena pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM.

Menurut data yang disampaikan, Pelaku UMKM yang paling terdampak antara lain:

  1. Event organizer
  2. Wedding organizer
  3. Catering, dan

Karena itu, Dinas KUKM memberikan edukasi kepada para pelaku usaha tentang pemasaran secara online.

"Sebagian Pelaku usaha mikro di Kota Bandung ini rata-rata sudah memasarkan secara online, meski tidak semua terutama sektor kuliner," katanya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Sekolah di Bandung Siap Gelar PTMT Gelombang 3

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:11 WIB
X