1.773 Pendaftar CPNS Bandung Barat Lolos Administrasi, Ini Cara Cek Pengumumannya

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 19:08 WIB
[Ilustrasi] Pendaftar CPNS Bandung Barat, dari 3.906 peserta,  sebanyak 1.773 orang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
[Ilustrasi] Pendaftar CPNS Bandung Barat, dari 3.906 peserta, sebanyak 1.773 orang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Pendaftar CPNS Bandung Barat, dari 3.906 peserta,  sebanyak 1.773 orang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Pendaftar lulus tersebut bakal melaksanakan tahapan selanjutnya yaitu tes di Politeknik Negeri Bandung (Polban) di Ciwaruga, Parongpong. 

Selain CPNS, tahun ini KBB juga melaksanakan seleksi PPPK guru dan non guru. Untuk PPPK Non Guru dari total 305 peserta yang mengisi formulir, hanya 245 yang memenuhi syarat, dan 8 tidak memenuhi syarat (TMS).

Sedangkan untuk PPPK Guru berdasarkan verifikasi dari Kemendikbudristek, total tercatat ada 3.541 peserta yang submit. Hasilnya, yang lulus seleksi administrasi ada 3.540 peserta dan ada satu orang yang tidak ada informasi. 

Adapun untuk pengumuman CPNS dan PPPK dilakukan melalui portal SSCASN BKN atau https://sscasn.bkn.go.id. Peserta yang telah lolos dapat klik menu login, lalu masukan NIK dan password. Setelah masuk, bakal tertera pengumuman lolos seleksi administrasi. 

"Mengacu pengumuman Ketua Panselda CPNS Pemda KBB, peserta yang memenuhi syarat formasi CPNS ada 1.773 dan PPPK Non Guru 245. Kalau PPPK Guru yang diseleksi Kemendikbudristek, yang lulus administrasi ada 3.540," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), KBB, Asep Ilyas, Rabu 25 Agustus 2021. 

Asep mengatakan, Panselda CPNS Pemda KBB yang diketuai Sekretaris Daerah hanya menyelenggarakan rekrutmen untuk formasi CPNS dan PPPK Non Guru. Sedangkan untuk PPPK Guru kewenangan penyelenggaraan dilakukan Kemendikbudristek. Saat ini sedang masuk tahap persiapan untuk pelaksanaan seleksi. 

Untuk pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK Non Guru, pihaknya bekerja sama dengan Politeknik Negeri Bandung (Polban) di Ciwaruga, Parongpong, sebagai tempat ujian. Kepastian hari pelaksanaan ujian masih menunggu konfirmasi dari BKN pusat karena belum terbitnya rekomendasi dari Satgas Covid-19.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Cabai Rawit Bandung Barat Perlahan Turun

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:45 WIB

Usia Waduk Saguling di Ujung Tanduk Ini Penyebabnya

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:15 WIB
X