Pembangunan Gedung DPRD KBB Mangkrak, Pemda KBB Diminta Jelaskan Soal Lari Anggaran

- Senin, 23 Agustus 2021 | 18:07 WIB
Forum Peduli Bandung Barat (FORBAT) menggelar aksi demonstrasi mempertanyakan pembangunan Gedung DPRD yang terhenti hampir satu tahun lebih. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Forum Peduli Bandung Barat (FORBAT) menggelar aksi demonstrasi mempertanyakan pembangunan Gedung DPRD yang terhenti hampir satu tahun lebih. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM — Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Bandung Barat (FORBAT) menggelar aksi demonstrasi mempertanyakan kelanjutan pembangunan Gedung DPRD. Pasalnya, pembangunan gedung itu terhenti hampir satu tahun lebih.

Ketua Forbat, Suherman mengatakan, pihaknya meminta kejelasan terkait bantuan yang dijanjikan Pemprov Jabar untuk pembangunan gedung wakil rakyat ini. Pasalnya, selama ini alokasi anggaran untuk proyek itu hanya dibiayai APBD KBB.

"Kita juga selalu mengingatkan jangan sampai pembangunan tersebut mangkrak, jangan sampai jadi temuan yang berakibat masalah," katanya saat ditemui di Pemkab Bandung Barat, Senin 23 Agustus 2021. 

Diketahui, rencana awal pembangunan gedung DPRD dibiayai APBD KBB dan bantuan Provinsi Jawa Barat. Namun, dalam perjalanannya hampir 70 persen progres pembangunan gedung bersumber dari APBD KBB. Belum ada sepeser pun Banprov membantu gedung itu. 

"Dan barusan kami punya kejelasan dari rekan rekan SKPD terutama dari pak asisten bahwa kenapa anggaran provinsi tidak turun? ternyata karena masa pandemi," katanya.

Suherman mendorong Pemkab Bandung Barat menyurati dan menjamin Pemprov Jabar merealisasi alokasi anggaran untuk pembangunan gedung DPRD KBB. Pasalnya, jika tak terjadi akan membebankan APBD di tengah Pandemik. 

"Keterangan dari asisten bahwa pa plt bupati telah melayangkan surat untuk nge-push anggaran untuk gedung DPRD. Semoga hasilnya jelas," katanya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) II KBB, Maman Sulaiman mengatakan, kedatangan Forbat menemui Pemkab Bandung Barat merupakan wujud kepedulian terhadap Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: DPC Demokrat Minta Renovasi Gedung DPRD Kabupaten Bandung Ditunda

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gaji ASN Bandung Barat Diprediksi Cair Pekan Ini

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:38 WIB

Misteri Usia Fosil Kerbau Purba di Bandung Barat

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:53 WIB
X