Mahasiswa S2 Teknik Sipil ITB Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Kos

- Senin, 23 Agustus 2021 | 05:33 WIB
[Ilustrasi] Seorang pemuda berusia 22 tahun diduga mengalami depresi saat pelaksanaan PPKM Level 3. Dia nekat melakukan bunuh diri. (Ayobandung.com)
[Ilustrasi] Seorang pemuda berusia 22 tahun diduga mengalami depresi saat pelaksanaan PPKM Level 3. Dia nekat melakukan bunuh diri. (Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) berinisial ANH ditemukan tewas di kamarnya. Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Tri Handono mengatakan, ANH diduga melakukan aksi bunuh diri.

Dilansir dari Republika.co.id, menurut Rudi, mahasiswa tersebut tewas dengan cara gantung diri di kamar kontrakannya (indekos) yang berada di Jalan Cisitu, Kota Bandung, Jawa Barat pada Ahad, 22 Agustus 2021, dini hari WIB.

"Positif gantung diri, dia menyiapkan tali, talinya ditemukan di luar kosan," kata Rudi di Kota Bandung, Ahad, 22 Agustus 2021.

Baca Juga: Kode Redeem FF 22 Agustus 2021 dan Cara Dapatkannya

Rudi mengatakan, ANH terakhir diketahui sempat bertemu dengan rekan-rekannya pada Sabtu, 21 Agustus 2021 malam WIB. Usai ditemukan tewas, menurut Rudi, ANH menyimpan secarik kertas bertuliskan permohonan maaf.

"Dia menulis di secarik kertas permintaan maaf dan menyiapkan barang," katanya.

Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB, Naomi Haswanto mengatakan, ANH mahasiswa Program Studi Magister Teknik Sipil (S2) Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) ITB angkatan 2018.

"Almarhum sudah menempuh studi di ITB selama tiga tahun, dan sedang menyusun tesis," katanya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung 23 Agustus 2021

Menurut Naomi, ANH merupakan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur. Dia berdomisili di Bandung, dan kos di rumah yang berlokasi di Cisitu Lama, bersama beberapa rekannya yang juga berstatus sebagai mahasiswa Teknik Sipil ITB.

Saat ini, kata dia, jenazah berada di Rumah Sakit Hasan Sadikin dan dalam pengurusan pihak keluarga almarhum yang tinggal di Kota Bandung. Berdasarkan informasi terakhir, jenazah dimakamkan di daerah asalnya di Pamekasan.

"ITB menyampaikan rasa duka cita yang mendalam," kata Naomi.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:30 WIB

Hujan Deras Bikin Banjir Cileuncang di Kota Bandung

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:25 WIB

PPKM Diperpanjang, Kasus Covid-19 Bandung Tersisa 93

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Wagros Jadi Wadah UMKM Jabar Pulihkan Ekonomi

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:59 WIB

Lansia di Jabar Bisa Vaksinasi Covid-19 di Bidan Desa

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:56 WIB
X