Kapasitas Pengunjung Mal Bandung Kini 50%, Cek Syarat Masuknya

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 12:33 WIB
Aktivitas warga di Mal Bandung Indah Plaza (BIP), Jalan Merdeka, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Aktivitas warga di Mal Bandung Indah Plaza (BIP), Jalan Merdeka, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Relaksasi PPKM Level 4 di Kota Bandung mendapat kelonggaran. Salah satunya penambahan kuota pengunjung mal menjadi 50% dari kapasitas.

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Dedi Priadi Nugraha mengkonfirmasi hal ini dalam forum Bandung Menjawab secara Virtual, Kamis, 19 Agustus 2021.

“Mal di Kota Bandung diizinkan beroperasi dengan kapasitas 50%,” ujarnya. Jam operasional mal dari pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Baca Juga: Aturan Wajib Vaksin Berefek pada Kunjungan Mal di Bandung

Meski begitu, Dedi menjelaskan seluruh pengunjung mal wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan pengunjung sudah divaksin.

Pengunjung yang berusia kurang dari 12 tahun saat ini masih belum diperbolehkan ke mal. Sedangkan lansia di atas 70 tahun bisa kembali mengunjungi mal.

Pengunjung yang belum divaksin diperbolehkan untuk memasuki kawasan mall dengan mengantongi surat dokter dan hasil negatif test Antigen.

Restoran, Kafe, dan Rumah Makan Diperbolehkan Dine in

Selain relaksasi untuk penambahan pengunjung mal, pemilik restoran, kafe, dan rumah makan bisa sedikit bernafas lega. Ketentuan untuk dine in (makan di tempat) diperbolehkan dengan kapasitas 20%.

“Satu meja maksimal 2 orang, jadi kalau sekeluarga harus 2 meja dan maksimal 30 menit setelah makanan dihidangkan,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini 26 November 2021

Jumat, 26 November 2021 | 06:00 WIB

Jalan Kota Bandung Rusak, Perbaikan Minim Anggaran

Kamis, 25 November 2021 | 16:19 WIB
X