Wisata dan Tempat Hiburan di Kota Bandung Kembali Dibuka

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:00 WIB
Wisata di Kota Bandung sudah boleh beroperasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Wisata di Kota Bandung sudah boleh beroperasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Tempat hiburan dan objek wisata di Kota Bandung diperbolehkan beroperasi di masa penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Keputusan melonggarkan kegiatan di sektor usaha dilakukan mengingat kondisi penyebaran Covid-19 sudah mengalami penurunan signifikan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, level kewaspadaan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung saat ini berada pada zona oranye dengan skor 2.15. Kondisi tersebut menjadi alasan sejumlah kegiatan usaha diberikan pelonggaran.

"Saya tegaskan pak wali kota setelah mendengarkan berbagai masukan untuk tempat hiburan diputuskan diberikan relaksasi 25% maksimum dengan prokes yang ketat dan pengawasan," ujarnya seusai rapat terbatas di Balai Kota Bandung, dilaporkan Republika, Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Pemkot Bandung Luncurkan Logo HKJB ke-211

Ia melanjutkan, kegiatan pada wisata seperti Kebun Binatang Bandung diperbolehkan beroperasi. Namun, anak usia di bawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk sedangkan warga berusia 70 tahun ke atas diperbolehkan.

Ema melanjutkan, kapasitas pengunjung di Kebun Binatang Bandung tidak akan mengacu kepada persentase namun berdasarkan jumlah pengunjung. Sebab, kata dia, jika mengacu kepada persentase berpotensi tetap banyak orang.

Pihaknya akan mengatur lebih rinci teknis pelaksanaan kegiatan di Kebun Binatang Bandung dan di tempat hiburan lain. Selain itu, kegiatan pertemuan di hotel diperbolehkan untuk dilaksanakan dengan kapasitas yang diperketat.

"Contohnya kalau kapasitas (hotel) 1.000 maka hanya 100 orang dan kalau 200 orang hanya 50 orang," ujarnya. Ema mengatakan, tiap masyarakat yang hendak ke tempat hiburan maupun objek wisata harus menunjukkan sertifikat vaksin.

Baca Juga: Aktivitas Pengunjung Mal Kota Bandung Masih di Kisaran 10-15 Persen

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Sumber: republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X