Bandung Merdeka dari Covid-19 Galang Donasi Lewat Konser Amal

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 18:56 WIB
Momen perayaan kemerdekaan dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bandung untuk menggelorakan sebuah gerakan bernama Bandung Merdeka Dari Covid-19. Gerakan ini merancang sejumlah program di antaranya menggalang donasi melalui konser amal. (Tangkapan Layar)
Momen perayaan kemerdekaan dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bandung untuk menggelorakan sebuah gerakan bernama Bandung Merdeka Dari Covid-19. Gerakan ini merancang sejumlah program di antaranya menggalang donasi melalui konser amal. (Tangkapan Layar)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Momen perayaan kemerdekaan dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bandung untuk menggelorakan sebuah gerakan bernama Bandung Merdeka Dari Covid-19. Gerakan ini merancang sejumlah program di antaranya menggalang donasi melalui konser amal.

Konser amal ini dilaksanakan tepat di hari perayaan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021, mulai pukul 13.00 WIB hingga 21.00 WIB. Acara digelar secara virtual melalui sejumlah kanal Youtube, di antaranya chanel BMDC19, serta menggunakan aplikasi zoom meeting.

Inisiator Bandung Merdeka Dari Covid-19, Asep Warlan menuturkan, gerakan ini dibuat untuk mendayagunakan kelompok masyarakat yang rasional dan optimistis dalam menghadapi pandemi. Kelompok masyarakat ini selalu terpacu ingin melakukan beragam penanganan.

Baca Juga: Kartu BPJS Ketenagakerjaan Hilang atau Rusak? Begini Cara Mengurusnya

“Kami beberapa perguruan tinggi, LSM, dan beberapa pihak ingin mencoba membangkitkan kebersamaan. Kita harus berikhtiar karena tidak mungkin hanya mengandalkan pemerintah yang daya jangkaunya terbatas. Makanya kita mendayagunakan masyarakat. Jadi dari masyarakat untuk masyarakat,” ucap Asep dalam keterangan resminya, Selasa, 17 Agustus 2021.

Khusus untuk penggalangan dana, Asep menyatakan Bandung Merdeka Dari Covid-19 menjalin kerjasama dengan Yayasan Pikiran Rakyat. Proses penghimpunan donasi hanya melalui nomor rekening milik Yayasan Pikiran Rakyat saja guna menghindari adanya praktek penipuan.

Masih menurut Asep, pengumpulan donasi di Bandung Merdeka Dari Covid-19 tidak hanya pada saat konser amal saja. Namun akan dilakukan secara bertahap dalam kurun beberapa waktu ke depan.

“Tahap pertama kita sampai 20 Agustus. Kalau masih ada yang ingin menyumbang kita buka sampai 31 agustus. Kalau semangat ada dan tetap tinggi nanti kita buka lagi sampai ulang tahun Kota Bandung 25 September,” terangnya.

Baca Juga: 2 Spesies Baru Dinosaurus Ditemukan di China

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X