Ini Syarat Tes CPNS di Masa Pandemi

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 16:53 WIB
CPNS 2021. (istimewa)
CPNS 2021. (istimewa)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelaksanaan tes SKD seleksi CPNS saat masa pandemi akan berbeda dengan biasanya. Pemerintah akan menyarankan untuk membawa syarat tambahan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan mengatakan, protokol kesehatan dalam seleksi tes SKD menjadi keharusan, supaya seluruh pihak merasa aman saat mengikuti seleksi.

Baca Juga: Ekosistem Buruk Pinjaman Online dan Jasa Hapus Data Pribadi

"Saat tes SKD, peserta diutamakan untuk membawa surat keterangan sehat atau surat antigen," ujar Wawan, Jumat 13 Agsutus 2021.

Selain itu, akan ada pembatasan jumlah peserta dalam satu ruangan. Setiap ruangan yang digunakan hanya akan berisi 50% dari kapasitas, sesuai dengan protokol kesehatan.

"Mungkin prosesnya juga akan lebih panjang. Jika dulu dalam satu hari bisa 5 sesi, sekarang paling hanya 3 sesi. Jadi dari biasanya 5 hari, sekarang mungkin akan lebih lama," ujarnya.

Baca Juga: Nasib Garuda Indonesia Diujung Tanduk karena Utang, Ini Saran Pengamat

"Anggaran juga akan bertambah, karena sewa gedung yang akan lebih lama, juga sewa peralatan," imbuhnya.

Disinggung mengenai waktu tes SKD, Wawan mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari BKN. Namun jika kondisi penyebaran covid-19 tidak berubah, maka pelaksanaan diperkirakan tidak akan lama lagi.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X