Ancam dan Hina Wartawan, Kades Sukajaya Diadukan ke Polres Cianjur

- Senin, 30 Januari 2023 | 16:42 WIB
Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Dedi Hidayat diadukan ke Polres Cianjur, lantaran mengancam dan menghina wartawan (Ayobandung/Muhammad Ikhsan)
Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Dedi Hidayat diadukan ke Polres Cianjur, lantaran mengancam dan menghina wartawan (Ayobandung/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Cugenang Kabupaten Dedi Hidayat diadukan ke Polres Cianjur, lantaran mengancam dan menghina wartawan Surat Kabar Harian Radar Cianjur, Senin 30 Januari 2023.

Bayu Nur Muslim wartawan Surat Kabar Harian Radar Cianjur yang mendapat perlakuan tidak pantas dari Kades Sukajaya, Dedi Hidayat.

Kuasa Hukum Bayi Nur Muslim, Ujang Ruslan mengatakan sudah membuat pengaduan ke Satreskrim Polres Cianjur saudara Kepala Desa Sukajaya Dedi Hidayat.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2023 akan Dibuka Pertengahan Tahun Ini, 4 Instansi Ini Jadi Buruan Para Lulusan SMA

“Kami sudah ada bukti kuat dari rekaman pembicaraan yang diduga melakukan pengancaman dan menghina klien kami dan juga profesi wartawan,” kata Ujang Ruslan pada ayobandung.com.

Sudah diatur dalam Undang Undang No 40 tahun 1999 tengang pers, wartawan dilindungi dalam menjalan profesinya.

“Klien kami sudah bekerja sesuai kode etik jutnalistik, tetapi malah diancam, dihina dan merendahkan profesi jurnalistik,” jelasnya.

Sementara itu, Bayu Nur Muslim menuturkan tidak hanya melakukan pengaduan, tapi juga akan melakukan pelaporan ancaman terhadap pribadi bukan sebagai wartawan.

Baca Juga: Ratusan Pekerja Imigran Bermasalah Dipulangkan BP3MI Jabar

“Saya merasa terancam, akan saya membuat pelaporan pengancaman,” tegasnya.***

 

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X