Layanan Sampah Kabupaten Bandung Terhambat karena Masalah di TPA Sarimukti

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:18 WIB
Didemo Gegara Truk Sampah Kerap Mengular, Pengelola TPA Sarimukti KBB Janji Ubah Jam Operasional
Didemo Gegara Truk Sampah Kerap Mengular, Pengelola TPA Sarimukti KBB Janji Ubah Jam Operasional

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Layanan sampah di Kabupaten Bandung terhambat karena ada hambatan di TPA Sarimukti, mulai dari kondisi jalan, sampai jumlah alat berat di landasan.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Bandung, Shinta, mengatakan dengan sejumlah hambatan yang terjadi di TPA Sarimukti, membuat layanan sampah di Kabupaten Bandung terpengaruh.

"Memang ada beberapa titik yang telat pelayanan, karena kondisi di Sarimukti yang tidak memungkinkan untuk memperbayak ritase pengangkutan," ujar Shinta, Rabu, 25 Januari 2023.

Dia mencontohkan layanan pengangkutan sampah yang terhambat di antaranya di wilayah Margahayu dan Margaasih.

Sebenarnya apabila tidak ada hambatan di TPA, kata Shinta, layanan pengangkutan sampah di masyarakat tidak akan terhambat.

Baca Juga: Tunjangan Bonus PNS, PPK, TNI, Polri dan Pensiunan Berupa Gaji 13 dan THR Bisa Ratusan Juta, Jangan Jantungan

Namun, dalam beberapa waktu terkahir, armada pengangkut sampah banyak yang tertahan di TPA karena belum bisa membuang sampah.

"Truk-truk pada menginap di sana. Itu jadi sebab akibat kan. Sebabnya, ada permasalahan di TPA-nya, ya menyebabkan sedikit terhambat pelayanan," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya aksi demonstrasi para sopir pengangkut sampah di TPA Sarimukti kemarin, berdampak baik terhadap layanan ke depan. Seperti perbaikan sarana dan prasarana yang bisa membuat pengangkutan ke TPA lebih lancar.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X