Geng Motor Marak, Disdik dan Polisi Akan Awasi Sekolah

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:03 WIB
Ilustrasi geng motor. (Ayobandung.com)
Ilustrasi geng motor. (Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung dan Polresta Bandung akan lebih meningkatkan pengawasan di sekolah untuk mencegah adanya siswa masuk geng motor yang akhir-akhir marak terjadi.

Kepala Disdik Kabupaten Bandung, Ruli Hadiana, mengatakan, kerja sama seluruh elemen perlu ditingkatkan dalam mencegah siswa masuk geng motor.

"Kaitan dengan geng motor, kami akan tingkatkan pengawasan dan edukasi. Surat edaran akan kami keluarkan kepada seluruh satuan pendidikan untuk lebih meningkatkan pengawasan," ujar Ruli, Rabu, 25 Januari 2023.

Pihaknya juga akan berkerja sama dengan Polresta Bandung untuk melakukan pembinaan kepada pelajar yang ada di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Ratusan Warga Terdampak Gempa Cianjur Demo Ricuh, Gerbang Pemkab Ambrol

"Diharapkan dengan berkerja sama dengan Polresta Bandung bisa menekan kenakalan pelajar, termasuk menekan potensi terpengaruh sampai masuk geng motor," katanya.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo menuturkan, pihaknya akan meningkatkan kerja sama dengan Disdik dalam melakukan edukasi terhadap para pelajar.

Selama ini, kata Kusworo, pihaknya telah memiliki program polisi goes to school. Program, tersebut akan lebih ditingkatkan untuk mencegah adanya pelajar masuk geng motor.

"Mungkin setiap Senin, polisi bisa masuk ke sekolah untuk memberikan edukasi dan pembinaan kepada pelajar. Bukan hanya memberikan pemahaman nasionalisme, tapi juga kaitan dengan pencegahan masuk geng motor," tutupnya.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X