Jenazah Halimah Korban Wowon Cs di Bandung Barat Masih Utuh

- Rabu, 25 Januari 2023 | 13:48 WIB
Jenazah Halimah, korban Wowon Cs di Kabupaten Bandung Barat ternyata masih utuh setelah dilakukan pembongkaran kuburan (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Jenazah Halimah, korban Wowon Cs di Kabupaten Bandung Barat ternyata masih utuh setelah dilakukan pembongkaran kuburan (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Aparat kepolisian dari Tim Labfor dan Submit Jatanras Polda Metro Jaya melakukan pembongkaran kuburan atau ekshumasi makam Halimah korban pembunuhan berantai Wowon cs, pada Rabu 25 Januari 2023.

Pembongkaran kuburan dilakukan di Pemakaman Islam, Kampung Saar Mutiara, RT 03 RW 07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Bandung Barat (KBB).

Proses pembongkaran dilakukan mulai pukul 11:00 WIB berakhir 12:30 WIB. Usai melakukan pembongkaran, tim Labfor membawa satu buah kantung jenazah berwarna oranye.

Baca Juga: Meninggal saat Pandemi, Jasad Korban Serial Killer Wowon cs Ini Masih Utuh, Ternyata Ini Alasannya

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya kini dijabat oleh AKBP Indrawienny Panjiyoga mengakatan jenazah Halimah yang meninggal tahun 2016 masih dalam kondisi utuh.

"Masih utuh (jenazah), untuk kain kafan masih utuh kami tidak akan membuka sekarang. Kita akan buka di Jakarta," kata Indrawienny Panjiyoga usai ekshumasi, Rabu 25 Januari 2023.

Upaya pembongkaran makam Halimah dilakukan sebagai rangkaian penyelidikan kasus pembunuhan berantai Wowon Cs di Bekasi, Cianjur, dan Gatur. Polisi telah menetapkan tiga tersangka pembunuhan berantai atau serial killer yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin.

Baca Juga: Polisi Ekshumasi Makam Halimah Korban Wowon Cs di Bandung Barat, Keluarga: Kami Tahunya Dia Sakit

Ketiga tersangka diduga membunuh 9 orang korban yang rata-rata merupakan keluarga dari tersangka. Dari 9 jumlah korban, 4 diantaranya merupakan istri Wowon. Sisanya berstatus anak dan Pegawai Migran Indonesia (PMI).

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polresta Bandung Grebek Pabrik Sabu di Ciwidey

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:33 WIB
X