Tak Hanya Bagi Lansia dan Nakes, Kini Warga Kota Bandung Bisa Vaksinasi Booster 2

- Rabu, 25 Januari 2023 | 13:01 WIB
Vaksin Covid-19 booster 2 atau dosis 4 mulai serentak dilakukan untuk masyarakat umum per Selasa, 24 Januari 2023 (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Vaksin Covid-19 booster 2 atau dosis 4 mulai serentak dilakukan untuk masyarakat umum per Selasa, 24 Januari 2023 (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Vaksin Covid-19 booster 2 atau dosis 4 mulai serentak dilakukan untuk masyarakat umum per Selasa, 24 Januari 2023. Hal ini disampaikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Menurutnya, vaksin menjadi salah satu ikhtiar untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 di Kota Bandung. Dengan disiplin protokol kesehatan serta vaksinasi, ia meyakini antibodi di tubuh akan semakin baik untuk mengantisipasi varian Covid-19 apapun.

"Sebab pelaksanaan vaksin ke-3 atau booster 1 itu sudah cukup lama, tentunya harus diulang dengan booster 2 atau vaksin ke-4. Ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 di Kota Bandung," ujar Yana, Rabu, 25 Januari 2023.

Baca Juga: Booster 2 Bagi Masyarakat Umum, Dinkes Jabar Sediakan Vaksin Covovac dan Pfizer

Ia menuturkan, jika stok booster 2 sudah siap dan dalam kondisi jumlah yang memadai.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Saeful Gufron mengatakan, Kota Bandung sangat siap untuk melaksanakan vaksin dosis 4 bagi masyarakat umum.

"Jadi kemarin booster tahap 2 baru hanya untuk nakes dan lansia. Sekarang berlaku untuk semua. Insyaallah kita sangat siap," ucap Asep.

Terkait jumlah dosis atau vial yang tersedia untuk booster 2 ini, ia menuturkan, meski stoknya tak terlalu banyak, tapi masih sangat mencukupi untuk menjalankan vaksinasi dosis 4 bagi masyarakat.

Baca Juga: Info Penting! Mulai Hari Ini Masyarakat 18 Tahun ke Atas Bisa Dapat Vaksin Booster Dosis Kedua

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Biadab! Ayah Cabuli Dua Anak Tiri Selama 6 Tahun

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:52 WIB
X