Gas Melon 3 Kg Akan Hilang di Warung-warung, Warga Cianjur Keberatan

- Selasa, 17 Januari 2023 | 05:13 WIB
Ilustrasi | Gas melon 3 Kg akan hilang di warung-warung Cianjur (Instagram/@wjtoday)
Ilustrasi | Gas melon 3 Kg akan hilang di warung-warung Cianjur (Instagram/@wjtoday)

CIANJUR,  AYOBANDUNG.COM warga Cianjur keberatan dengan wacana Pemerintah Pusat yang akan menjual Gas 3 kilogram hanya di agen resmi.

Kalaupun kebijakan tersebut diterapkan, maka masyarakat miskin harus membeli agen dan penyalur resmi, dampaknya warung kecil dilarang menjual Gas 3 kilogram atau biasa disebut Gas melon.

Salah seorang warga Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang Eva Azizah (29) mengatakan, jika aturan Gas 3 kilogram hilang dari warung dilakukan akan menyulitkan warga khususnya kaum Ibu Rumah Tangga (IRT). 

Baca Juga: Diduga Stres, Pemuda 26 Tahun Gantung Diri di Wilayah Gempa Cianjur

"Masa mau beli gas Lpg 3 Kg aja harus ke agen, mending kalau dekat rumah. Nanti kan jadi menyulitkan," kata Eva pada wartawan, Senin 16 Januari 2023.

Senada dengan yang disampaikan, Lidya (48) warga Kampung Tugu pesantren, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur juga merasakan keberatan dengan aturan tersebut jika benar-benar diresmikan pemerintah. 

"Saya rasa itu kerugian bagi kaum ibu-ibu, kalau habis gas gak ada diwarung bagaimana?, karena daerah-daerah tertentu kan tidak ada agen gas Lpg 3 Kg," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keuangan Hiswana Migas Kabupaten Cianjur, Andree Lioe, memastikan, hingga kini belum ada penerapan penjualan elpiji 3 kg atau Gas melon hanya pada penyalur-penyalur resmi.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN 2023, Cek Info Loker PT Taspen

"Hingga saat ini hingga akhir tahun 2023 masih berjalan seperti biasanya," kata Andree. 

Perihal aturan yang akan diterapkan pemerintah untuk Gas melon, menurut andree malah akan diberlakukan penggunaan aplikasi di setiap pembeliannya. 

"Informasi yang kamu terima, ada rencana di tahun depan akan diberlakukan menggunakan sistem aplikasi," tandasnya. ***

Editor: Irma Joanita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X