Waduh! Ada Kesalahan Prosedur Perobohan Cerobong Powerplan yang Mengakibatkan Puluhan Rumah Rusak

- Rabu, 7 Desember 2022 | 19:20 WIB
Seorang warga menunjukan batu serpihan cerobogn powerplan yang menjebol rumahnya. Puluhan rumah mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut. (AYOBANDUNG.COM/Mildan Abdalloh)
Seorang warga menunjukan batu serpihan cerobogn powerplan yang menjebol rumahnya. Puluhan rumah mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut. (AYOBANDUNG.COM/Mildan Abdalloh)

DAYEUHKOLOT,AYOBANDUNG.COM -- Proses perobohan powerplan yang mengakibatkan puluhan rumah rusak di Kampung Ciguriang Hilir, Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung terjadi karena ada kesalahan prosedur.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedy Rusman mengatakan, seharusnya perobohan powerplan tidak sampai merusak rumah warga jika prosesnya dilakukan sesuai prosedur.

Akan tetapi terjadi kesalahan prosedur dalam perobohan powerplan sehingga rumah warga yang rusak jumlahnya sampai puluhan.

Baca Juga: Digelar 16 Desember, Bandung Connecticity Kumpulkan Beragam Insan Smart City dan Inovasi

"Kesalahan prosedur pasti ada, sehingga menyebabkan puluhan rumah rusak. Seharusnya ada teknik-teknik khusus untuk merobohkan cerobong powerplan seperti itu," ujar Tedy Rusman, Rabu 7 Desember 2022.

Salah satu kesalahan yang dilakukan adalah tidak adanya pengaman untuk mencegah serpihan menyebar ke daerah pemukiman.

Padahal, jarak dari cerobong ke pemukiman warga hanya beberapa puluh meter.

Pihak kepolisian kata Tedy tidak diberi tahu oleh pihak perusahaan saat akan melakukan perobohan cerobong setinggi 80 meter tersebut.

Baca Juga: The Mother of Satan Diduga Jadi Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Ini Kata Mantan Teroris Sofyan Tsauri

Halaman:

Editor: Katarina Erlita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X