Muskernas I PP Persistri Dorong Peran Dakwah Dalam Mewujudkan Ketahanan Keluarga di Era Digital

- Rabu, 7 Desember 2022 | 17:59 WIB

AYOBANDUNG.COM - Musyawarah Kerja Nasional I berlangsung secara hybrid di Gedung Sejuta Cinta Persistri Jl. Kalipah Apo Blk. No. 10 Bandung pada Rabu, 13 Jumadil Awal 1444 H/ 7 Desember 2022 M dengan berdasarkan hasil musyawarah PP Persistri pada tanggal 2 November 2022.

Adapun Pimpinan yang hadir antara lain PW Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Maluku, Banten, Kalimantan Tengah, Gorontalo, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur dan Riau.

Siti Nurjanah sebagai Ketua Pelaksana, mengemukakan Muskernas I PP Persistri mengangkat tema “Revitalisasi Peran Dakwah Dalam Mewujudkan Ketahanan Keluarga Di Era Digital”.

Menurutnya, seiring perkembangan teknologi yang serba digital maka semakin berat pula tantangan dakwah Persistri dalam membangun, menjaga dan memelihara ketahanan keluarga. Oleh karena itu, Persistri diharapkan senantiasa dapat meningkatkan kualitas diri untuk menjadi mar`ah sholihah ummu muhtarimah dan jaddah saaidah.

"Inilah yang akan menjadi salah satu implementasi dari gerakan dakwah Peristri dalam menjawab tantangan dakwahnya, juga sebagai pondasi demi terwujudnya ketahanan keluarga," paparnya.

Muskernas merupakan rumusan program kerja setahun kedepan, maka dari itu Dra. Lia Yuliani, M. Ag. sebagai Ketua Umum PP Persistri menyampaikan pada sambutannya melansir ayat al-quran “waltakum minkum ummatu yad`uu na ilalkhoir wayanhauna anil munkar”, jamiyyah lebih berkonsentrasi pada gerakan dakwah yaitu beramar maruf nahyi munkar.

"Ilmu Allah luas dari umur kita yang terbatas, dengan ilmu persistri menjadi mar`ah sholihah, ummu muhtarimah dan jaddah saidah, sehingga dalam tahun ini tema yang merupakan keturunan dari tema Muktamar untuk mewujudkan ketahanan keluarga dan umat yang harus memiliki ketahanan dari berbagai aspek sosial, ekonomi dan goncangan-goncangan persoalan dalam kehidupan. Dan semua itu yang berperan adalah kaum hawa, yang memiliki multi peran yang akan mengokohkan ketahanan umat dan bangsa. Walau diusian kita yang sudah menginjak pada usia keemasan kedua, bukan lansia," tegasnya.

Tak lupa Ketum Persistri mengapresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dan berkerja cerdas dalam mempersiapkan demi terselenggaranya Muskernas ini.

Lia juga memaparkan keberadaan staf ahli di PP Persistri sebagai pendamping bagi PP Persistri dalam melaksanakan program-program selama masa jihad.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X