Spesialis Maling Motor di Cipatat Bandung Barat Diringkus Polisi

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:30 WIB
Spesialis Maling Motor di Cipatat Bandung Barat Diringkus Polisi (Ayobandung.com/RestuNugraha)
Spesialis Maling Motor di Cipatat Bandung Barat Diringkus Polisi (Ayobandung.com/RestuNugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pria berinisial MS (47) diringkus jajaran unit kriminal Polsek Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diduga karena maling motor.

Pria tersebut bahkan disebut spesialis maling motor di kawasan Kabupaten Bandung Barat dengan modus pencurian menunggu korban lengah.

"Pelaku ini beroperasi saat pemilik kendaraan lengah. Hasil pendalaman, MS telah melakukan aksinya di beberapa TKP. Dari tersangka kita amankan 3 unit roda dua hasil curian," kata Kapolsek Cipatat Kompol Muhtarom, Senin 5 Desember 2022.

Baca Juga: Promo Hotel Tahun Baru 2023 di Vue Palace Artotel Curated

Kasus pencurian ini terungkap berawal dari laporan kehilangan motor salah seorang warga bernama Abdul Salim, pada 8 Oktober 2022. Ia mengdu kehilangan kendaraan jenis Honda Beat yang dipakai untuk pergi ke kebun di daerah Desa Cipatat.

"Pelaku melakukan pencurian dengan cara menunggu waktu lalai korban pada saat bekerja di kebun. Saat korban lengah, pelaku mengambil tas korban yang berisi kunci motor dan membawa kabur kendaraannya," terangnya. 

Usai mendalami lapran korban, polisi langsung melakukan penyelidikan. Tak lama setelah itu, aparat keamanan mendapat informasi adanya jual beli motor di daerah Padalarang dengan ciri-ciri kendaraan milik Abdul Salim.

"Setelah mencocokkan barang bukti kendaraan yang dijual kita amankan pelaku dan diinterogasi. Tersangka MS mengakui bahwa motor yang dijual hasil curian," papar Muhtarom. 

Baca Juga: Olivier Giroud: Top Skor Sepanjang Masa Baru Perancis 

Berdasarkan hasil pengembangan, tersangka mengaku pernah melakukan dua kali aksi serupa di bulan September 2022. Kendaraan hasil curian dijual tersangka dengan harga antara Rp1,5-2 juta rupiah. 

"Atas perbuatannya tersangka MS diganjar pasal Pasal 65 362 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun," tandasnya.***

Editor: Irma Joanita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X