Wisatawan Asing Bali Bakal Diboyong Ke Jabar, Tetapi Ada Kendala yang Dihadapi

- Jumat, 2 Desember 2022 | 18:39 WIB
Wisata Jabar. Wisatawan Asing Bali Bakal Diboyong Ke Jabar, Tetapi Ada Kendala yang Dihadapi (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Wisata Jabar. Wisatawan Asing Bali Bakal Diboyong Ke Jabar, Tetapi Ada Kendala yang Dihadapi (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Opsi memboyong wisatawan asing dari Bali ke Jawa Barat (Jabar) mulai dirancang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Bahkan opsi tersebut telah disepakati secara lisan oleh pemerintah daerah Bali maupun Jabar.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Disparbud Bali, bisa tidak wisatawan asing yang menyukai alam yang orisinil didorong ke jabar, dan mereka sepakat boleh," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Benny Bachtiar saat dihubungi, Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: 'Hujan Batu' di Cikancung dan Interpelasi Oto Iskandar di Nata

Benny Bachtiar mengungkapkan, objek wisata alam begitu melimpah di Jawa Barat.

Hal itu pula yang mendorong pihaknya untuk menjalin kesepakatan dengan Bali demi menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara masuk ke Jabar.

"Di kabupaten Kuningan dan Majalengka, di sana banyak desa wisata yang cantik-cantik, tidak kalah dengan Desa yang ada di Provinsi Bali, jauh lebih cantik bahkan," ungkapnya.

Benny Bachtiar menuturkan, tata kelola objek wisata alam masih menjadi kendala yang harus diselesaikan untuk menjaring wisatawan asing.

Baca Juga: Istri Korban Penyiraman Air Keras di KBB Ternyata Kerap Jadi Sasaran KDRT

Halaman:

Editor: Katarina Erlita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Biadab! Ayah Cabuli Dua Anak Tiri Selama 6 Tahun

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:52 WIB
X