Sederet Agenda Besar Bakal Meriahkan Nasyiatul Aisyiyah Gelar Mukhtamar ke-14 di Bandung

- Kamis, 1 Desember 2022 | 16:16 WIB
 Konferensi Pers Mukhtamar Naisyiatul Aisyiyah ke-14. (Ayobandung.com/Rizma Riyandi)
Konferensi Pers Mukhtamar Naisyiatul Aisyiyah ke-14. (Ayobandung.com/Rizma Riyandi)

AYOBANDUNG.COM -- Nasyiatul Aisyiyah akan menggelar Muktamar ke-14 pada 2 sampai 4 Desember 2022 di Kota Bandung. Seluruh pengurus Nasyiatul Aisyiyah dari penjuru negeri akan berkumpul pada momen tersebut.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah Diyah Puspitarini mengatakan Muktamar kali ini mengusung tema "Memajukan Perempuan, Menguatkan Peradaban."

Awalnya Mukhtamar ke-14 ini akan dilaksanakan pada 2020. Namun karena pandemi, agenda besar ini diundur ke tahun 2022.

Baca Juga: Selamat! Guru Honorer P1 Belum Penempatan Diutamakan Jadi PPPK 2023, Ini Skema Nadiem Makarim

"Karena berbagai pertimbangan, akhirnya kita putuskan untuk mengundur mukhtamar jadi tahun ini," kata Diyah saat Konferensi Pers di Kantor Pusat Muhammadiyah Jabar, Kamis, 30 November 2022.

Menurutnya, Mukhtamar Nasyiatul Aisyiyah kali ini akan jadi momentum untuk memajukan perempuan. Setidaknya dengan memajukan fikirnya, rohaninya, dan sarananya.

Memajukan perempuan tidak berarti saat ini perempuan mengalami ketertinggalan. Namun saat ini perempuan sudah diberikan ruang aspirasi tapi masih ada aspek yang tertinggal.

"Seperti jaminan hak, angka kekerasan, angka perceraian, dampak pandemi juga salah satunya banyaknya PHK yang dialami perempuan dan semua aspek ini perlu menjadi perhatian kita bersama," ujar Dyah.

Baca Juga: Apindo Jabar Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X