Terungkap Nama Sebenarnya di Balik Tebing 'Maut' yang Tewaskan Puluhan Korban saat Gempa Cianjur

- Rabu, 30 November 2022 | 17:12 WIB
Tepat di atas tebing ada sebuah rumah besar berwarna putih milik Pak Suge yang akhirnya menamai tebing itu tebing Suge (AyoBandung.com/Muhammad Ikhsan)
Tepat di atas tebing ada sebuah rumah besar berwarna putih milik Pak Suge yang akhirnya menamai tebing itu tebing Suge (AyoBandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Ambrolnya tebing dengan ketinggian sekitar 50 meter saat bencana gempa bumi menggoyang Kabupaten Cianjur dengan kekuatan 5,6 magnitudo, Senin 21 November 2022, menelan puluhan korban jiwa tertimbun material longsor bercampur batu dan pepohonan.

Wajar jika banyak yang menyebutkan tebing 'maut', karena longsorannya begitu dahsyat hingga menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Tebing 'maut' ini jadi sorotan selain gemparnya gempa Cianjur yang membuat sebanyak 327 korban meninggal dunia dan puluhan ribu rumah rusak berat.

Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 2022 Segera Dibuka! Bakal Ada 3 Tes Ini? Segera Cek Informasi Lengkapnya

Tidak banyak yang tahu nama tebing yang terletak di Jalan Raya Cibeureum Pacet, tapi beragam versi nama sudah kadung tersebar.

Ada yang menyebut Tebing Palalangon, salah satunya Darso warga Desa Cijedil Kecamatan Cugenang.

“Memang selama ini kita menyebutnya Tebing Palalangon karena di daerah Palalangon,” ujar Darso pada AyoBandung.com, Rabu 30 Nopember 2022.

Ada juga yang menyebut Tebing Sate Shinta, karena keberadaannya berseberangan dengan rumah makan tersebut.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Putri Candrawati Pisah Rumah hingga Sering Pulang Larut Malam? Ini Pengakuan Bharada E

Halaman:

Editor: Laila Zakiyya Khairunnisa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X