Imbas Gempa Cianjur, Ujian Sekolah Digeser ke Januari 2023

- Rabu, 30 November 2022 | 16:15 WIB
Ilustrasi ujian sekolah di Cianjur geser ke Januari (AyoTasik.com/Heru Rukanda)
Ilustrasi ujian sekolah di Cianjur geser ke Januari (AyoTasik.com/Heru Rukanda)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM - Adanya gempa Cianjur berimbas kepada mundurnya jadwal ujian sekolah bagi siswa SMA, SMK, dan SLB. Sebelumnya, jadwal ujian sekolah akan dilangsungkan pada 5 hingga 17 Desember 2022.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Dedi Supandi mengatakan bahwa, ujian akhir semester (UAS) sekolah akan dilangsungkan pada bulan Januari 2023.

"Khusus UAS untuk anak-anak di Cianjur, kami undur dimulai tanggal 9 Januari(2023),” kata Dedi saat dihubungi, Rabu 30 November 2022.

Baca Juga: UMP 2023 Naik Jangan Senang Dulu, Ini 6 Cara Mengatur Keuangan agar Tidak Habis di Tanggal Tua

Mundurnya jadwal ujian sekolah juga berdampak kepada kegiatan pembagian rapor hasil ujian. Di jadwal awal, pembagian rapor akan dilangsungkan pada akhir bulan Desember 2022.

"Biasanya satu pekan setelah ujian, jadwal kita ujian sekolah berakhir di 17 Desember, setelah itu pembagian rapor, sekarang diundur ke 9 Januari baru sepekan kemudian bagi rapor," jelasnya.

Dedi menuturkan, gempa bermagnitudo 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur telah meluluhlantakan berbagai bangunan, termasuk bangunan sekolah. Dampaknya, aktivitas sempat terhenti beberapa hari.

Meski dapat dilanjutkan, proses KBM belum berjalan optimal. Proses KBM dijalankan dengan sejumlah opsi, mulai dari Daring, Hybrid, hingga sekolah paruh waktu.

Baca Juga: Intip Bocoran Spesifikasi Oppo Find N2, HP Lipat Mewah Dibekali Kamera 50 MP Super Jernih

Halaman:

Editor: Irma Joanita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X