Aksi Senyap Bagong Mogok di Gempa Cianjur, Bantu Logistik hingga Antar Ibu Melahirkan

- Selasa, 29 November 2022 | 21:34 WIB
Aksi Senyap Bagong Mogok di Gempa Cianjur, Bantu Logistik Hingga Antar Ibu Melahirkan (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Aksi Senyap Bagong Mogok di Gempa Cianjur, Bantu Logistik Hingga Antar Ibu Melahirkan (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Komunitas sosial Bagong Mogok diam-diam bergerak membantu korban gempa bumi sejak beberapa jam melanda Cianjur dengan kekuatan 5,6 magnitudo.

Aksi mereka hampir tak terendus pihak manapun, bahkan wartawan sekalipun. Ternyata selama ini membantu evakuasi, pendistribusian logistik hingga mengantar ibu hamil ke rumah sakita.

Salah seorang warga Desa Rancagoong, H Miftah, mengetahui keterlibatan Bagong Mogok sejak hari pertama gempa bumi sewaktu ada salah seorang tokoh masyarakat yang tertima bangunan.

Baca Juga: Hari Kesembilan Gempa Cianjur, Korban Jiwa dan Orang Hilang Bertambah

“Iya kang ada dari Bagong Mogok yang diketuai Mang Gopar, ikut evakuasi langsung,” kata H Miftah pada ayobandung.com, Selasa 29 November 2022.

Bantuan logistik menjadi bagian yang disalurkan ke titik-titik yang sulit ditembus dengan kendaraan, seperti daerah Gekbrong dan Warungkondang.

Bendahara Bagong Mogok, Yandi Setiandi mengatakan, pihaknya menurunkan tim yang dikomandoi Hemdra Gunawan alias Mang Gopar.

“Iya sudah turun sejak hari pertama, selain karena kemanusiaan, juga banyak juga anggota Bagong Mogol yang terdampak langsung,” tuturnya.

Baca Juga: PT Pindad, Lazis, RSU Pindad dan TJSL DEFEND ID Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X