Kisah Relawan Gempa Cianjur Hampir Tertipu Pencari Bantuan Sembako

- Selasa, 29 November 2022 | 16:46 WIB
Relawan Pokja Banten saat memberikan bantuan korban gempa cianjur (Ayobandung.com/ Muhammad Ikhsan )
Relawan Pokja Banten saat memberikan bantuan korban gempa cianjur (Ayobandung.com/ Muhammad Ikhsan )

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Ratusan relawan dari berbagai organisasi, komunitas maupun kelompok berjibaku membantu para korban, terutama dalam pendistribusian logistik.

Banyak cerita suka dan duka dialami para relawan selama membantu warga Cianjur yang terkena dampak gempa berkekuatan 5,6 magnitudo.

Salah satunya dialami Pokja Relawan Banten yang bermarkas di Kampung Gunung Lanjung Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Ormas Cianjur yang Copot Stiker Gereja di Tenda Darurat, Polisi Lakukan Pemeriksaan

Mereka hampir saja terkecoh dengan aksi warga yang diduga hanya memanfaatkan situasi bencana, dengan meminta sembako, terpal dan lainnya,

Salah seorang anggota Pokja Relawan Banten, Lulu menceritakan peristiwa terjadi pada Minggu 27 November 2022, kedatangan seorang perempuan paruh baya mengaku bernama Ainun bersama suami, anak dan dua orang laki-laki.

“Dia meminta bantuan sembako, alas tidur dan bantuan lainnya. Bahkan berani bersumpah atas nama Allah, dia belum menerima bantuan,” kata Lulu kepada wartawan, Selasa 29 Nopember 2022.

Pihaknya tidak langsung memberikan bantuan yang dia minta, tapi hanya mencatat nama dan alamat posko pengungsian ibu tersebut.

Baca Juga: Diduga Alami Gangguan Jiwa, Warga Cianjur Bakar Rumah dan Bunuh Warga

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X