Wisata Kuliner: Sarapan Aneka Bubur Ayam Bandung dari yang Gurih, Encer, dan Kental

- Selasa, 29 November 2022 | 15:18 WIB
Bubur Ayam H. Zenal.  (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Bubur Ayam H. Zenal. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bubur ayam selalu menjadi pilihan untuk sarapan pagi di Kota Bandung. Bubur biasanya disajikan dengan suwiran ayam, kacang, cakwe, dan kecap, juga sambal.

Meski pedagang bubur bisa ditemui di mana saja di Kota Bandung, ada pula warung-warung bubur ayam enak di Bandung yang banyak digandrungi pecinta kuliner.

Ayobandung.com merekomendasikan 6 bubur ayam Bandung yang patut dicoba dari mulai yang gurih, encer, hingga yang kental.

1. Bubur Ayam Mang H Oyo

Bubur Mang Oyo termasuk tipe bubur ayam kental, berlokasi di Jalan Sultan Tirtayasa No.49 dan sudah ada sejak 1976. Bubur ayam di sini sudah terkenal jika mangkoknya dibalikkan, bubur tidak akan tumpah.

Kekentalan buburnya tentu saja berkaitan erat dengan bahan baku yang digunakan yaitu beras yang langsung diambil dari daerah Majalengka, daerah asal kelahiran sang pemilik, H. Oyo.

Berbagai pilihan topping tersedia dengan nama yang unik mulai dari Ayam suir, Apel (Ati Ampela), Telpin (Telor Pindang), Cakue, Jaket (Kulit Ayam), Usus, Kerikil (Kacang), dan Ganja (Daun Seledri).

Baca Juga: Latihan Soal CPNS 2023 Lengkap dengan Jawaban, Ada Banyak Materi TIU yang Harus Dipelajari Agar Lolos SKD

2. Bubur Ayam H Amid

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X