15.280 KPM Tak Masuk dalam Bantuan Pusat, Pemkot Bandung Salurkan Bansos Rp7 Miliar

- Selasa, 29 November 2022 | 14:13 WIB
15.280 KPM Tak Masuk dalam Bantuan Pusat, Pemkot Bandung Salurkan Bansos Rp7 Miliar (AyoBandung.com/Muslim Yanuar Putra)
15.280 KPM Tak Masuk dalam Bantuan Pusat, Pemkot Bandung Salurkan Bansos Rp7 Miliar (AyoBandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyalurkan bantuan sosial dalam rangka pengendalian inflasi tahun 2022 kepada 15.280 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Para KPM mendapat bantuan berupa uang tunai Rp 450 ribu yang dibayarkan langsung untuk bulan Oktober, November dan Desember. Total anggaran yang disiapkan Pemkot Bandung sebesar Rp 7 miliar.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan yang bersumber dari dana APBD Pemkot Bandung untuk masyarakat terdampak kenaikan BBM yang belum mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Sesar Lembang Aktif, Kesadaran Masyarakat Akan Bencana Gempa Masih Minim

"Dari 112.000 data DTKS terdampak kenaikan BBM, sebanyak 98.000 KPM sudah tercover bantuan pusat, ada 15.000 KPM yang belum tercover, itu yang sekarang kita berikan bantuan," ujar Yana saat menghadiri menyalurkan bantuan sosial dalam rangka pengendalian inflasi Tahun 2022 di Kantor Pos Cabang Utama Bandung, Selasa 29 November 2022.

Yana menyebut, di tengah ancaman resesi global dan dampak inflasi akibat kenaikan harga BBM, Pemkot Bandung terus berupaya menekan harga barang dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Maka, Yana berharap bantuan sosial yang diberikan Pemkot Bandung dapat dipergunakan masyarakat untuk hal-hal produktif.

"Bisa digunakan hal produktif, kita bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi di kota Bandung," ujarnya.

Baca Juga: Mayang Ngebet Jadi Artis Sampai Rubah Bentuk Hidung, Doddy Sudrajat Ucap Syukur: Anak Kesayangan Daddy

Halaman:

Editor: Laila Zakiyya Khairunnisa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X