Korban Jiwa Bertambah 2 Orang, Total 323 meninggal Dunia Gempa Bumi Cianjur

- Senin, 28 November 2022 | 19:50 WIB
Korban Jiwa Bertambah 2 Orang, Total 323 meninggal Dunia Gempa Bumi Cianjur (Ayobandung.com/ Muhammad Ikhsan)
Korban Jiwa Bertambah 2 Orang, Total 323 meninggal Dunia Gempa Bumi Cianjur (Ayobandung.com/ Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Memasuki hari kedelapan bencana gempa bumi berlekuatan 5,6 magnitudo, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua korban di Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, Senin 28 November 2022.

Penambahan dua temuan korban meninggal korban gempa Cianjur ini, total sudah ada 323 meninggal dunia. Sisa 9 orang lainya yang dinyatakan hilang hingga saat ini masih belum ditemukan .

Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengayakan, penambahan dua korban meninggal ini berarti korban jiwa gempa Cianjur mencapai 323 orang,

Baca Juga: Mulai Stabil, Pemerintah Siapkan Lahan Relokasi Korban Gempa Cianjur di Tiga Kecamatan

"Hahya saja 9 orang masih dinyatakan hilang, semoga besok bisa ditemukan secepatnya,” kata Herman Suherman saat jumpa peras update gempa bumi Cianjur di Pendopo Pemkab Cianjur.

Sedangkan luka berat, kata Herman, tercatat hingga saat ini berjumlah sebanyak 108 orang. Jumlah itu korban yang dirawat di RSUD Sayang Cianjur dan di sejumlah rumah sakit di luar Cianjur.

"Korban yang mengalami luka berat merupakan terdampak langsung pada saat gempa bumi,” ucapnya.

Berdasarkan informasi dari Satgas Gabungan berhasil mengidentifikasi titik pengungsian sebanyak 325 tempat, 183 diantaranya merupakan posko terpusat dan 142 titik posko mandiri

 Baca Juga: Bupati Cianjur : Warga Silahkan Pulang ke Rumah, Gempa Susulan Menurun

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X