Trauma Healing untuk Anak Korban Gempa Cianjur, 15 Polwan Polresta Bandung Dikerahkan ke Lokasi Pengungsian

- Senin, 28 November 2022 | 11:44 WIB
15 Polisi wanita dari Polresta Bandung dikirim untuk melakukan trauma healing kepada anak-anak korban gempa cianjur. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)
15 Polisi wanita dari Polresta Bandung dikirim untuk melakukan trauma healing kepada anak-anak korban gempa cianjur. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG,AYOBANDUNG.COM-- Sebanyak 15 Polwan dari Polresta Bandung dikirimkan untuk melakukan trauma healing kepada korban gempa cianjur.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pasca gempa yang terjadi di Cianjur, selain membutuhkan bantuan makanan, juga perlu dilakukan penanganan psikologis terutama bagi anak korban gempa.

"Kami kirimkan 15 polwan yang sudah dibekali kemampuan khusus untuk melakukan trauma healing kepada anak korban gempa cianjur," ujar Kusworo, Senin 28 November 2022.

Baca Juga: Hari ini Kota Bandung Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Diharapkan dengan diberikannya trauma healing, psikologis anak korban gempa bisa lebih baik dan memiliki semangat dan lebih stabil.

"Penanganan psikis anak perlu dilakukan di daerah-daerah terdampak bencana seperti yang terjadi di Cianjur. Polwan yang kami kirim juga akan membawa mainan untuk dibagikan kepada anak-anak korban gempa," katanya.

Polwan yang dikirim tersebut akan ditempatkan di titik-titik pengungsian sesuai dengan pengarahan dari Polres Cianjur.

"Setiap hari akan dilakukan evaluasi, mereka akan terus ada di lokasi bencana selama diperlukan," ujarnya.

Baca Juga: Viral Bapak-Bapak Korban Gempa Cianjur Pakai Daster, Ridwan Kamil Beri Pesan Menggelitik

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemutakhitan Data Pemilih, KPU Sebarkan Pantarlih

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:44 WIB
X