Adik-kakak di Bandung Barat Dicabuli Ayah Kandung Selama Satu Tahun

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:14 WIB
Ilustrasi Ada Dugaan Pencabulan. (Pixabay/Pedro Figueras)
Ilustrasi Ada Dugaan Pencabulan. (Pixabay/Pedro Figueras)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Kasus pencabulan dua orang anak adik-kakak oleh ayah kandungnya di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ternyata telah berlangsung sejak satu tahun terakhir.

Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) KBB, Eriska Hendrayana menjelaskan, pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap kedua korban.

Berdasarkan penuturan korban, aksi bejat ayah kandungnya telah dilakukan sejak setahun terakhir kepada sang kakak, sedangkan adiknya dilakukan baru-baru ini.

"Dua anak yang korban pencabulan ayah kandung merupakan adik-kakak, adiknya berumur 10 tahun dan kakanya 11 tahun. Berdasarkan pengakuan korban, aksi keji itu dilakukan selama satu tahun," tutur Eriska, Sabtu, 26 November 2022.

Menurut Eriska, pelaku berinisial DS saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Untuk mendukung proses hukum, pihaknya telah memberi pendampingan visum di RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

Baca Juga: Serikat Pekerja Nilai Rekomendasi UMP Jabar di Angka 7,88 tidak Ideal, Singgung BBM Naik

"Dari DP2KBP3A, sudah melaksanakan pendampingan dan pembuktian, melalui visum yang dilakukan oleh Polres Cimahi di RS Cibabat. Kita akan tetap mengawal," ujar Eriska.

Untuk menghilangkan traumatik pada korban, dilakukan pendampingan oleh psikolog. Sementara terkait ibu korban, Eriska mengaku belum mengetahui pasti keberadaannya.

"Untuk ibu kandungnya belum dilakukan pendalaman, masih diselidiki pihak kepolisian. Dan kami masih melakukan pendampingan pada anaknya," jelas Eriska.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X