Kisah Santriawati dan Kasir Minimarket Tertimbun Reruntuhan Belasan Jam, Masih Hidup

- Jumat, 25 November 2022 | 13:08 WIB
Inilah kondisi minimarket sesaat usai kejadian, ambruk rata dengan tanah tapi santriwati dan kasir masih hidup (AYOBANDUNG.COM/Muhammad Ikhsan)
Inilah kondisi minimarket sesaat usai kejadian, ambruk rata dengan tanah tapi santriwati dan kasir masih hidup (AYOBANDUNG.COM/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Kisah dramatis sekaligus aneh dialami seorang santriwati dan kasir minimarket lolos dari maut, sekalipun tertimbun reruntuhan bangunan selama 14 jam.

Keanehan yang terjadi di Kampung Rancagoong Desa Ramcagoong Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, saat gempa bumi melanda Cianjur berkekuatan 5,6 magnitudo, Senin lalu 21 November 2022.

Informasi yang dihimpun dan diperkuat dengan kesaksian tokoh masyarakat setempat, H Miftah, kejadian ini berawal saat dua orang santriwati berusia 11 tahun dan 12 tahun belanja di minimarket yang letaknya didepan pondok pesantren.

Baca Juga: 5 Wisata Horor di Bandung Nomer 4 Bikin Bulu Kuduk Merinding, Berani Kesini?

Usai belanja kebutuhan sehari-hari, kedua santriwati itu menuju kasir untuk membayar.

Disaat itulah gempa bumi terjadi, temannya langsung betlari keluar minimarket.

Tapi satunya bersama kasir terjebak reruntuhan langsung berlindung di bawah meja, begitupun santriwati itu ikut menunduk di bawah meja.

“Menurut warga yang melihat kejadian runtuhnya minimarket, sedikit aneh atas izin Allah material bangunan jatuh ke sebelah kiri, kanan, depan dan belakang, tidak jatuh pada titik kasir dan santri itu bersembunyi,” terang H Miftah pada ayobandung.com, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Jelang Pernikahan, Erina Gudono Lakukan Suntik Diamond Capai Harga Fantastis? Ternyata Ini Manfaatnya!

Halaman:

Editor: Katarina Erlita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Kolmas KBB Kembali Diterjang Longsor

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:35 WIB
X