Korban Jiwa Gempa Cianjur Bertambah Jadi 271 Orang, 40 Masih Hilang, Jokowi Sebut Proses Evakuasi Cukup Sulit

- Kamis, 24 November 2022 | 16:04 WIB
PKS Jawa Barat turunkan relawan dan dirikan posko untuk meringankan beban para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur (Ilustrasi Gempa Cianjur)
PKS Jawa Barat turunkan relawan dan dirikan posko untuk meringankan beban para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur (Ilustrasi Gempa Cianjur)


LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Update data terbaru jumlah korban meninggal, hilang dan luka-luka akibat gempa bumi magnitudo 5.6 di Cianjur, Jawa Barat.

Seperti dikutip dari PMJ News, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan data terbaru jumlah korban meninggal dan luka-luka usai terjadinya gempa di Cianjur.

Menurut Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto jumlah korban jiwa yang sudah ditemukan kini bertambah.

Baca Juga: Waspada Sesar Lembang Bisa Sebabkan Gempa Magnitudo 6,8 dan Dekat dengan Sesar Cimandiri

Hingga Rabu, 23 November 2022 petang, total korban meninggal yang sudah teridentifikasi sebanyak 271 warga. Sementara itu tim evakuasi menemukan 4 korban lainnya akibat gempa Cianjur.

"271 jenazah sudah teridentifikasi (data pada Rabu, red). Pencarian dan evakuasi gabungan hasilnya, menemukan empat orang, tiga meninggal dunia di Cugenang dan satu selamat,” terang Suharyanto, Kamis (24/11/2022).

Kepala BNPB menambahkan masih ada 40 orang yang masih dalam pencarian. Tampaknya korban hilang karena masih tertimbun material bangunan yang rusak akibat gempa.

“Masih ada korban hilang 40 orang," tambahnya.

Baca Juga: Jokowi Beri Motivasi Azka, Bocah Selamat usai Tertimbun Reruntuhan Gempa Cianjur Selama 2 Hari

Suharyanto menyebut data itu berasal dari Puskesmas dan Rumah Sakit di Cianjur.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Kolmas KBB Kembali Diterjang Longsor

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:35 WIB
X