Sejumlah Papan Reklame di KBB Runtuh Akibat Kabel Fiber Optik Tertarik Truk

- Selasa, 22 November 2022 | 18:57 WIB
 papan reklame di Jalan Raya Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) runtuh akibat tertarik kabel optik yang menyangkut ke sebuah truk (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
papan reklame di Jalan Raya Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) runtuh akibat tertarik kabel optik yang menyangkut ke sebuah truk (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah papan reklame di Jalan Raya Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) runtuh akibat tertarik kabel optik yang menyangkut ke sebuah truk LPG.

Tanpa sadar, sopir truk terus melaju dengan kondisi kabel optik tersangkut. Imbasnya, papan reklame yang dilewati kabel optik ini ikut tertarik dan runtuh.

Total reklame yang runtuh berjumlah 4 papan. Sebagian, papan tersebut menutup jalan. Sebagian lagi menimpa gerobak PKL di sepanjang jalan raya Batujajar. Selain reklame, satu tiang fiber optik di lokasi ini ikut condong.

Baca Juga: Putri Candrawati Tak Ikut Sidang karena Terpapar Covid-19, Kamaruddin: Harus Diuji, Mereka Ini Sering Bohong

Kapolsek Batujajar, AKP Heru Rustiono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Kejadian dipicu akibat kabel fiber optik di sekitar TKP kendor, sehingga tersangkut pada sebuah truk LPG dengan nomor polisi D 8605 UI milik PT Hayako Prima.

"Truk tersebut melaju dari arah Cimareme dan hendak belok ke arah BBS Cililin. Lalu, bagian atas nyangkut ke kabel Telkom sehingga tiang Telkom tersebut ikut ketarik roboh," katanya, Selasa 22 November 2022.

Tak hanya itu, sambung dia, papan reklame yang berada tepat di sebelah kiri tiang Telkom juga ikut roboh ke jalan.

"Papan reklame tersebut juga menimpa sejumlah roda pedagang kaki lima yang berada di pinggir jalan," terangnya.

Baca Juga: Warga KBB Keluhkan Polusi Debu Proyek Stasiun Hub Kereta Cepat Padalarang

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polresta Bandung Grebek Pabrik Sabu di Ciwidey

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:33 WIB
X