Dua Rumah di Bandung Barat Rusak Akibat Gempa Cianjur

- Senin, 21 November 2022 | 15:56 WIB
Gempa bumi dengan Magnitudo 5,6 di Kabupaten Sukabumi dan Cianjur mengakibatkan dua rumah di Kampung Sirnasari, KBB rusak (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Gempa bumi dengan Magnitudo 5,6 di Kabupaten Sukabumi dan Cianjur mengakibatkan dua rumah di Kampung Sirnasari, KBB rusak (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Gempa bumi dengan Magnitudo 5,6 di Kabupaten Sukabumi dan Cianjur mengakibatkan dua rumah di Kampung Sirnasari RT 1 RW 15, Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) rusak.

Dua rumah tersebut merupakan milik warga bernama Dadang (50). Getaran gempa menyebabkan tembok ampig rumahnya ambruk dan menimpa atap dan genting rumah di sebelahnya. 

"Tembok ampig yang runtuh panjangnya sekitar 6 meter. Terus material bata yang runtuh menimpa genting rumah di sebelahnya. Jadi total rumah rusak ada 2," kata Sekretaris Desa Kertamukti, Heryana, Senin 21 November 2022.

Baca Juga: Usai Diguncang Gempa M 5,6 Hari Ini, Gedung FKIP Universitas Suryakancana Cianjur Roboh

Heryana memastikan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa ada korban jiwa. Pasalnya saat kejadian gempa pemilik rumah telah menyelamatkan diri ke luar rumah.

"Untungnya pemilik rumah buru-buru keluar. Sehingga bata yang runtuh tak menimpa pemilik," papar Heryana.

Saat ini aparat kewilayahan bersama warga setempat masih melakukan evakuasi material tembok yang runtuh. Pihaknya juga terus mendata dan monitoring dampak kerusakan pasca gempa di daerahnya.

"Kita terus monitoring dampak gempa. Saat ini baru 2 rumah yang melaporkan kerusakan," tandasnya.

Baca Juga: Tiga Orang Dilaporkan Meninggal akibat Gempa 5,6 SR Cianjur, RSUD Sayang Kebanjiran Pasien

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X