Rumah Ambruk, Ini Kesaksian Warga Kecamatan Warungkondang Kala Gempa 5,6 Menghantam Cianjur

- Senin, 21 November 2022 | 15:17 WIB
Rumah ambruk saat Gempa Cianjur (Ayobandung.com/MuslimYanuarPutra)
Rumah ambruk saat Gempa Cianjur (Ayobandung.com/MuslimYanuarPutra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM-- Gempa dengan magnitudo 5,6 menghantam Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022. Gempa yang terasa hingga Kota Bandung itu menyebabkan banyak rumah ambruk khususnya di kawasan pusat Kota Cianjur.

Dani (40) salah satu warga Kelurahan Cikaroya, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur menuturkan detik-detik terjadinya gempa yang mengakibatkan sebagian atap rumahnya ambruk.

"Jadi saya sedang berkumpul bersama keluarga, gak lama terasa ada gempa dan terdengar tetangga pada berteriak 'aya lini'. Sontak saya langsung menyelamatkan anak dan istri saya untuk keluar dari rumah," ujar Dani kepada Ayobandung.com, Senin, 21 November 2022.

Baca Juga: Gempa Cianjur dan Sukabumi Akibat Sesar Cimandiri, Apa itu Sesar Cimandiri?

Kesaksian Warga Kecamatan Warungkondang Kala Gempa 5,6 Menghantam Cianjur (Ayobandung.com/MuslimYanuarPutra)

Sayangnya ketika Dani berusaha menyelamatkan diri istri dan anaknya terluka akibat tertimpa reruntuhan atap rumah. Meski begitu, ia mengaku dirinya dan keluarga tidak mengalami luka berat saat gempa melanda.

"Cuma memang pas kejadian gempa itu semua warga panik dan teriak gempa. Soalnya disini gempa kerasa sangat kencang. Rumah tetangga saya juga banyak yang roboh akibat gempa ini," jelasnya.

"Tapi alhamdulillah tidak mengalami luka berat. Berharap semoga ada tindakan cepat dari pemerintah setempat untuk bantuan," tandasnya.

Sementara itu, dari video yang diterima Ayobandung.com menunjukkan rumah ambruk pasca terjadi gempa di Kabupaten Cianjur yang terjadi sekira pukul 13.21 WIB tersebut.

Halaman:

Editor: Irma Joanita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemutakhitan Data Pemilih, KPU Sebarkan Pantarlih

Jumat, 3 Februari 2023 | 20:44 WIB
X