Sakit Hati Disebarkan Foto, Pelaku Pembunuhan di Komplek Gading Tutuka Ditangkap!

- Sabtu, 12 November 2022 | 19:57 WIB
Sakit hati disebarkan foto dan hilangkan barang bukti, pelaku pembunuhan di Komplek Gading Tutuka berhasil ditangkap (Instagram/@polrestabandung)
Sakit hati disebarkan foto dan hilangkan barang bukti, pelaku pembunuhan di Komplek Gading Tutuka berhasil ditangkap (Instagram/@polrestabandung)



LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Polresta Bandung berhasil menangkap pelaku pembunuhan di Komplek Gading Tutuka 2 pada hari Jumat 11 November 2022 kemarin.

Kasus pembunuhan di Komplek Gading Tutuka 2, Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terjadi pagi hari pukul 09.00. Kurang dari 6 jam tepatnya pukul 14.30 di hari yang sama, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung berhasil mengamankan tersangka.

Pelaku yang memakai jaket ojol ini akhirnya terungkap dan ditemukan oleh Polresta Bandung di kediaman orang tuanya. Tersangka FA (24) ini seorang pemuda yang disinyalir ialah temannya.

Menurut saksi, awalnya korban berteriak meminta tolong tetangganya dan langsung bergegas mengunjungi rumah korban, ketika sudah dekat, saksi melihat seorang pria dengan pakaian ojek online keluar dan pergi dari rumah korban. Menggunakan sepeda motor Vario berwarna putih.

Baca Juga: Ratusan Pegiat Seni Gelar Tari Massal Ronggeng Ibeg di Bandung Barat

Wakasatreskrim Polresta Bandung AKP Joko Prihatin mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV yang memperlihatkan tersangka sempat mondar-madir di sekitar komplek sebelum masuk ke pintu belakang rumah korban.

KA Polresta Kusworo Wibowo mengatakan, tersangka awalnya mencoba menghilangkan barang buktinya, bahkan pelaku membelinya di marketplace.

"Namun, berhasil kita amankan barang buktinya berupa sepeda motor, kemudian senjata tajam yang dibeli melalui tokopedia, dan juga jaket ojek online yang dia beli dari tokopedia," kata Kusworo dikutip dari Instagram @polrestabandung

Adapun motif tersangka FA yang membuat dirinya membunuh korban yaitu sakit hati.

"Jadi tersangka ini sakit hati, karena korban berupaya untuk menyebarkan foto-foto milik tersangka," tutur Kusworo.

Pelaku kemudian masuk ke dalam rumah korban dan pura-pura mengantarkan paket. Saat di dalam rumah, pelaku langsung menusukan beberapa kali ke korban. Sosok mahasiswa Unpad tersebut ditemukan sudah tak bernyawa ketika FA (24) berhasil melakukan penusukan terhadap korban.

Baca Juga: Penerbangan di Kertajati Molor, Legislator: Sedih, Sudah Pakai APBD 7 Trilun Rugi kalau Didiamkan

Kusworo pun mengatakan atas perbuatannya tersangka FA (24) bisa dijerat dengan pasal pembunuhan berencana dengan pidana penjara maksimal hukuman mati atau seumur hidup. (Irvan Rizki Maulana)

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X