Bunga Bangkai Tumbuh di Kota Cimahi, Jadi Tontonan Warga

- Rabu, 9 November 2022 | 16:03 WIB
Bunga bangkai tumbuh di pekarangan warga Kampung Cileutik, RT 02 RW 14, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.  (Restu Nugraha)
Bunga bangkai tumbuh di pekarangan warga Kampung Cileutik, RT 02 RW 14, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. (Restu Nugraha)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Ada bunga bangkai tumbuh di pekarangan warga Kampung Cileutik, RT 02 RW 14, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Kemunculan bunga bangkai dengan nama ilmiah Amorphophallus titanum ini menyita perhatian. Sejak kemunculannya, sejumlah warga berbondong-bondong menyaksikan untuk memuaskan rasa penasaran. Pasalnya, selama ini mereka hanya tahu bunga ini dari internet.

Pantauan di lokasi, bunga bangkai ini tumbuh di lahan milik Rohmat Supriadi (40). Tumbuhan ini kini memiliki tinggi 40 cm dan dengan diameter 50 cm. Aroma bau busuk tercium menyengat saat mendekati bunga ini.

Rohmat Supriadi bercerita, bunga ini ditemukan sebulan lalu dalam bentuk ukuran tunas sekitar satu centimeter. Awalnya, ia mengira tanaman ini adalah rumput, namun makin besar terlihat seperti bunga.

Baca Juga: Adzan Romer Eks Ajudan Tak Berkata Jujur karena Takut  Ferdy Sambo, JPU Cecar dengan Berbagai Pertanyaan

"Pertama itu mekar sebulan lalu tapi saya biarin aja dan waktu itu enggak penasaran," kata Rohmat, Rabu, 9 November 2022.

Namun sepekan lalu bunga serupa itu tumbuh lagi dan hingga saat ini masih mekar. Bahkan baunya semakin tercium. Semula Rohmat mengira bau busuk itu berasal dari bangkai tikus dan sejenisnya.

"Warga yang lewat sini juga nyium baunya. Saya cek enggak ada bangkai tikus. Lalu saya deketin bunga itu ternyata memang dari sana baunya. Dari jauh, memang udah kecium baunya," terang Rohmat.

Lantaran penasaran dan tidak tahu, Rohmat kemudian mengunggah bunga itu ke media sosial.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X