Kebakaran di Balai Kota Bandung, Wali Kota Hentikan Rapat: Mudah-mudahan Pertama dan Terakhir

- Senin, 7 November 2022 | 14:04 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan tanggapan soal kebakaran di Balai Kota Bandung  (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan tanggapan soal kebakaran di Balai Kota Bandung (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
 
SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM-- Kebakaran di Balai Kota Bandung yang menghanguskan Gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappeelitbang) pada Senin, 7 November 2022 membuat Wali Kota Bandung Yana Mulyana menghentikan rapat. 
 
Untuk diketahui, pada saat insiden kebakaran di Balai Kota Bandung terjadi, Yana tengah mengadakan rapat perihal mengenai audensi Dewan Pengupahan Kota Bandung di ruang tengah Balai Kota pada pukul 10.00 WIB.
 
Setelah mendapat kabar kebakaran, Yana langsung mengevakuasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) ke luar area Balai Kota. Ia juga meminta petugas untuk mematikan aliran listrik.
 
 
"Makanya tadi kan semua, karena kebeneran saya di sini, saya kendaliin semua, suruh dimatiin listrik, evakuasi semua orang, damkar supaya masuk ke dalam," ucap Yana.
 
Atas kejadian tersebut, Yana mengatakan perbaikan akan segera dilakukan kurang lebih selama tiga bulan.
 
"Mudah-mudahan gak sampai tiga bulan kita bisa fungsikan lagi. Makanya lagi mikir anggarannya gimana. Tenang tapi ada," pungkas Yana.
 
Yana Mulyana pun berharap kejadian terbakarnya salah ruangan di Balai Kota Bandung menjadi pertama dan terakhir.
 
 
"Mudah-mudahan pertama dan terakhir," kata Yana.
 
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Gungun Sumaryana, mengatakan objek kebakaran berhasil ditangani dan sedang dalam proses pendinginan.
 
"Sekarang (api) sudah sangat mengecil. Sekarang tahapnya pendinginan agar tidak munculnya titik-titik api agar tidak membesar lagi," ucap Gungun terkait kebakaran di Balai Kota Bandung.***
 

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X