Kutuk Kekerasan PRT di Bandung Barat, Hotman Paris: Semoga Tidak Terulang Lagi!

- Kamis, 3 November 2022 | 09:59 WIB
Pengacara kondang Hotman Paris kutuk pelaku kekerasan PRT (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Pengacara kondang Hotman Paris kutuk pelaku kekerasan PRT (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

AYOBANDUNG.COM - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengutuk keras tindak kekerasan terhadap seorang pekerja rumah tangga (PRT) di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hotman Paris berharap tindakan keji itu tak terulang lagi di masa mendatang. Ia ingin PRT disayangi dan dihargai karena merupakan bagian tak terpisahkan dari keluarga dalam sebuah rumah tangga.

"Semoga di masa yang akan datang tidak terulang lagi. Khususnya (kekerasan) terhadap ART seperti itu. Yang ada (mereka) adalah bagian dari keluarga," kata Hotman Paris melalui akun Instagramnya.

 Baca Juga: Pecah Tangis Ibu Brigadir J Bikin Bergetar Seisi Ruangan Persidangan, Minta Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal Jujur

Diketahui, seorang PRT bernama Rohimah (29) disiksa dan disekap dua majikannya. Korban mengalami luka lebam di bagian muka, tangan, serta punggung. Kekerasan terhadap Rohimah dilakukan menggunakan tangan kosong hingga alat-alat rumah tangga.

Saat ini, Aparat Kepolisian telah menetapkan dua orang tersangka sepasang suami-istri yakni Yulio Kristian (29) dan Loura Franscilia (29). Mereka diancam hukuman 10 tahun penjara.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kepada Bareskrim Polri, Kapolda Jabar, Polres Cimahi, yang begitu cepat tanggap atas kasus tersebut sehingga kapolres Cimahi cepat bertindak dan telah melakukan tindakan hukum sesuai dengan dugaan perbuatan tersebut," tandas Hotman Paris. ***

Editor: Irma Joanita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X