Proyek Tol Cigatas Disebut Bakal Molor Hingga 2029, Ini Kata Wagub Jabar

- Senin, 10 Oktober 2022 | 15:11 WIB
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)

 

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum sebut proyek tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) bakal molor. Hal itu didapatkan Uu saat menerima kunjungan DPR RI Komisi V di Gedung Sate.

Uu mengatakan penyelesain proyek Tol Cigatas bakal molor hingga 2029. Dalam dokumen Bappeda Jabar, proyek Tol Cigatas yang masuk pada segmen 1 pembangunan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) itu diproyeksikan selesai pada 2024.

"Kita menyampaikan dan meminta soal progres Cigatas, memang jawabanya dari Cigatas ini agak molor, sampai selesainya di 2029," kata Uu di Gedung Sate di sela sela pertemuan dengan anggota Komisi V DPR RI di Gedung Sate, Senin 10 Oktober 2022.

Baca Juga: Pekan Depan Tol Cigatas Mulai Dibangun, Begini Bocoran dari Ridwan Kamil

Uu mengungkapkan, soal pembebasan lahan menjadi kendala molornya penyelesaian Tol Cigatas.

"Permasalahannya pembebasan tanah yang agak panjang dan juga dianggap agak sulit dibanding dengan yang lain," ungkapnya.

Uu menambahkan, keberadaan tol Cigatas dinilai sudah mendesak di Jawa Barat. Pasalnya, jalur Bandung-Tasikmalaya saat ini kerap kali dilanda kemacetan.

"Untuk membuktikan kita bisa undang pemerintah untuk mengikuti jalur Bandung Tasikmalaya yang kerap macet. Kalau dulu weekend saja yang macet, sekarang setiap hari," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Biadab! Ayah Cabuli Dua Anak Tiri Selama 6 Tahun

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:52 WIB
X