Kendaraan Pelat Putih Mulai Marak di Kota Bandung, Ini Kata Polisi

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 17:31 WIB
Kendaraan Pelat Putih di Jalan Wastukencana, Kota Bandung (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)
Kendaraan Pelat Putih di Jalan Wastukencana, Kota Bandung (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kendaraan bermotor dengan dasar pelat putih tampaknya sudah tak asing di jalanan Kota Bandung. Tak jarang kendaraan roda empat maupun roda dua berpelat putih berseliweran di Kota Bandung.

KBO Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Deden mengungkapakan, perubahan pelat nomor atau tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) dengan tulisan berdasar putih memang telah dilakukan secara bertahap. Sehingga, Deden tak menampik telah banyak kendaraan bermotor berpelat putih di Kota Bandung.

"Iya itu memang sudah mulai berlaku dan bertahap jadi memang kendaraan pelat putih sudah ada di Kota Bandung, sesuai peraturan polri nomor 7 tahun 2021," kata AKP Deden saat dihubungi, Jumat 7 Oktober 2022.

Baca Juga: Kisah Horor TPU Sirnaraga Bandung: Kuntilanak Merah hingga Suara Aneh

Deden mengungkapakan, kendaraan pelat putih mulai diberlakukan bagi kendaraan baru. Selain itu, pemilik kendaraan yang melakukan pembayaran pajak lima tahunan juga telah mendapatkan TNKB warna putih.

"Iya jadi kan yang ganti pelat nomor, yang pajak lima tahunan itu kan ganti pelat, jadi mereka sudah dapat yang warna putih, yang kendaraan baru juga sudah mulai pakai yang warna putih," tandasnya.

Terpisah, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) Wilayah Kota Bandung II Kawaluyaan, Ade Sukalsah tak menampik bahwa pergantian pelat hitam ke pelat putih telah diberlakukan di Kota Bandung. Pemilik kendaraan yang melakukan pembayaran pajak lima tahunan akan diberikan pelat dengan dasar putih.

Baca Juga: Gugatan Ditolak Pengadilan Negeri, Pemkab Bandung Tunggu Banding Penggugat SDN 6,7,9 dan 10 Margahayu

"Iya memang sudah berlaku, sudah sebulan," ucap Ade saat dihubungi, Jumat 7 Oktober 2022.***

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru Pelaku Begal Todongkan Beceng di Cimahi

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:38 WIB
X