Kafilah Jabar Ditargetkan Naikkan Prestasi di MTQ Nasional Banjarmasin, dari Peringkat Tiga ke Juara Satu

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 15:38 WIB
Peserta MTQ Jabar saat pelepasan di Gedung Sate (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)
Peserta MTQ Jabar saat pelepasan di Gedung Sate (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal Jawa Barat (Jabar) ditargetkan untuk menaikkan capaian prestasi pada MTQ Nasional ke-29 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kafilah MTQ asal Jabar diharapkan mampu meraih juara umum setelah meraih peringkat tiga pada ajang dua tahunan tersebut.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruuzhanul Ulum mengatakan, para pembina harus mampu menjaga kesehatan fisik maupun mental para peserta lomba yang tergabung dalam kafilah MTQ Jabar.

Baca Juga: Kota Bandung Raih Juara Umum MTQ Jabar 2022

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa setiap peserta dalam kondisi maksimal hingga kafilah Jabar dapat meraih juara.

"Kendala yang lalu diantisipasi tahun ini, tenangkan hati peserta, pembimbing harus peka, jangan sampai ada masalah pas mau tampil, harapanya kita menaikkan progres, terakhir kita ranking tiga, jadi sesuai moto kita jabar juara, maka kafilah MTQ Jabar kita targetkan juara, yang namanya juara ya nomor satu," kata UU di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat 7 Oktober 2022.

UU berharap, kafilah MTQ Jabar dapat terus mengharumkan nama Jawa Barat di kancah Nasional. Pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong agar bibit bibit unggul terus teregenerasi dengan baik di Jawa Barat.

Menurutnya, sejauh ini regenerasi bibit untuk MTQ terus bertumbuh dengan ketatnya persaingan untuk bergabung dengan kafilah MTQ Jabar pada MTQ Nasional ke 29 di Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Pemprov Jabar Berharap MTQ ke-27 Tingkat Provinsi Dapat Munculkan Bibit Qiroah Terbaik

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Buru Pelaku Begal Todongkan Beceng di Cimahi

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:38 WIB
X