Gugatan Ditolak Pengadilan Negeri, Pemkab Bandung Tunggu Banding Penggugat SDN 6,7,9 dan 10 Margahayu

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 15:25 WIB
 Konflik lahan SDN Bunisari di Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal dibawa ke pengendalian (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Konflik lahan SDN Bunisari di Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal dibawa ke pengendalian (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

SOREANG,AYOBANDUNG.COM -- Pemkab Bandung masih menunggu proses banding yang mungkin akan dilakukan oleh pihak penggugat SDN 6,7,9 dan 10 Margahayu setelah putusan pengadilan.

Pengadilan Negeri Bale Bandung menolak gugatan pihak ahli waris keluarga Apandi yang menggugat lahan SDN 6,7,9 dan 10 Margahayu. Pemkab Bandung merupakan salah satu pihak yang didugat dalam perkara tersebut.

"Berkaitan dengan sengketa lahan SDN Margayu 6,7,9 dan 10, alhamdulillah putusan majelis hakim, gugatan dari penggugat tidak dapat diterima," ujar Kepala Bagian Hukum Pemkab Bandung Yana Rosmiana, Jumat 7 Oktober 2022.

Baca Juga: Pengadilan Negeri Bale Bandung Tolak Gugatan 4 SDN Margahayu

Saat ini kata Yana, pihaknya masih menunggu proses selanjutnya yang kemungkinan akan diambil oleh para keluarga ahli waris Apandi.

"Kami tunggu apakah penggugat mengajukan banding atau tidak terhadap keputusan majelis hakim ini," katanya.

Pihak penggugat masih diberi kesempatan oleh Pengadilan Negeri Bale Bandung untuk mengajukan banding di pengadilan yang lebih tinggi.

SDN 6,7,9 dan 10 Margahyu, Kabupaten Bandung digugat oleh ahli waris almarhum Apandi terkait penggunaan lahan seluas 1.600 meter.

Baca Juga: Tergusur PLTA Cisokan Ditambah Bangunan Tak Layak, Warga Minta SDN Girimukti KBB Segera Direlokasi

Halaman:

Editor: Mutiara Rizka Maulina

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kawanan Pengganjal ATM Ditangkap Saat Beraksi

Selasa, 6 Desember 2022 | 14:47 WIB

Hore, UMK Kabupaten Bandung 2023 Naik 10 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:27 WIB

Musim Hujan, Kabupaten Bandung Siaga Darurat Bencana

Senin, 28 November 2022 | 17:59 WIB
X