Warga Keluhkan Taman Alun-Alun Bandung Tak Kunjung Dibuka, Begini Penjelasan Pemkot Bandung

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:39 WIB
Sejumlah wisatawan dan warga keluhkan Taman Alun-Alun Bandung yang tak kunjung dibuka untuk umum. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Sejumlah wisatawan dan warga keluhkan Taman Alun-Alun Bandung yang tak kunjung dibuka untuk umum. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah wisatawan dan warga keluhkan Taman Alun-Alun Bandung yang tak kunjung dibuka untuk umum.

Padahal, Taman Alun-Alun Bandung sudah ditutup sejak 5 bulan lalu terhitung mulai Jumat, 6 Mei 2022 melalui instruksi Wali Kota Bandung akibat kerumunan pengunjung dan tumpukan sampah.

Agis (24), salah seorang wisatawan asal Tasikmalaya mengaku kecewa ketika mengunjungi Taman Alun-alun Bandung pada Kamis, 6 Oktober 2022 siang. Ia mengaku kunjungan ini merupakan kunjungan pertamanya ke Taman Alun-Alun Kota Bandung.

"Karena Taman Alun-Alun Bandung ditutup, jadi kurang menarik. Biasanya kalau di dalam (alun-alun) suka banyak orang, ngumpul-ngumpul. Ternyata belum buka, lumayan kecewa," kata dia di lokasi.

Baca Juga: Tak Kenal Jera, Ini Dua Sahabat Berstatus Residivis Kambuhan asal Kota Bandung

Ia pun berniat ingin melakukan wisata ke dalam Taman Alun-Alun untuk sekedar bersantai dan berswafoto. "Tapi karena tutup yasudah mau gimana lagi. Mungkin lain kali," katanya.

Sementara itu, salah satu pedagang makanan, Muhamad Fazri Fadil (21) mengaku kecewa dengan Taman Alun-Alun Bandung yang tak kunjung dibuka. Terlebih, dalam pandangannya Taman Alun-Alun Bandung merupakan fasilitas publik.

"Secara kan alun-alun fasilitas umum, kenapa sampai sekarang gak dibuka. Soalnya kan fasilitas-fasilitas lain di Kota Bandung udah dibuka semua, kecuali alun-alun. Dampaknya ke pedagang dan semua yang ada di alun-alun," jelasnya.

Baca Juga: 900 Kejadian Bencana di Jabar, Puting Beliung dan Longsor Paling Dominan

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Artikel Terkait

Terkini

X