Tak Kenal Jera, Ini Dua Sahabat Berstatus Residivis Kambuhan asal Kota Bandung

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:23 WIB
 Diar Johan (depan) dan Eri Ridwansyah (nomor dua dari depan) saat digiring jajaran Polsek Bojongloa Kaler.  ((Ayobandung.com /Rahmat Kurniawan).)
Diar Johan (depan) dan Eri Ridwansyah (nomor dua dari depan) saat digiring jajaran Polsek Bojongloa Kaler. ((Ayobandung.com /Rahmat Kurniawan).)

 



BOJONGLOA KALER, AYOBANDUNG.COM --Dua orang asal Kota Bandung, Diar Johan dan Eri Ridwansyah kompak melakukan aksi kejahatan layaknya seorang sahabat. Rekam jejak kejahatan mereka terendus dengan bolak-balik masuk bui sehingga layak disebut residivis kambuhan.

Diar Johan (28) warga Jalan Bima dalam, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung tampaknya tak kenal kapok dalam melakukan aksi kejahatan.

Diar setidaknya telah empat kali dipenjara dengan sejumlah kaus tindak pindana.

Baca Juga: KPU Bandung Barat Petakan Wilayah Rawan Konflik Pemilu Serentak 2024

Tercatat, pada tahun 2014 Diar divonis hakim dengan 1,5 tahun penjara atas perkara pencurian dengan kekerasan, sementara pada tahun 2017 Diar divonis hakim 1,6 tahun penjara atas kasus yang sama.

Di tahun 2019, Diar divonis 10 bulan penjara atas perkara yang menyangkut Undang-undang Darurat. Kemudian di tahun 2020, Diar divonis 1 tahun penjara atas kasus pencurian dengan kekerasan.

Kali ini, Diar kembali berulah dengan aksi pencurian dengan kekerasan pada 27 Agustus 2022.  Diar bahkan sempat membacok pemilik sebuah warung di Jalan Luna, Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Tak puas sampai di situ, Diar kembali melancarkan aksi kejahatan pada Rabu 7 September 2022.

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X