Bandung Zoo Perkenalkan Anak Tapir Baru, Buka Peluang Tukar Binatang dengan Kebun Binatang Lain

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:26 WIB
Kelahiran anak tapir betina pada 30 Agustus 2022 membuat jumlah tapir di Bandung Zoo mencapai 11 ekor, dengan rincian 5 betina 6 jantan. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Kelahiran anak tapir betina pada 30 Agustus 2022 membuat jumlah tapir di Bandung Zoo mencapai 11 ekor, dengan rincian 5 betina 6 jantan. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Kelahiran anak tapir betina pada 30 Agustus 2022 membuat jumlah tapir di Bandung Zoo mencapai 11 ekor, dengan rincian 5 betina 6 jantan.

Tapir ini ditempatkan di dua Komplek kandang besar di dekat pintu masuk 3 ekor dan sisanya 8 ekor di kandang lama di dekat kawasan burung.

"Sangat bahagia karena melihat tapir peliharaan yang berkembang pesat. Alhamdulillah tapir di kebun binatang Bandung sekarang jumlahnya sangat banyak ini berkat usaha dan izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ungkap seorang keeper tapir, Kang Narman, yang sudah bekerja selama 35 tahun.

Saat ini Bandung Zoo tengah membuka peluang bagi kebun binatang lain untuk tukar menukar dengan pihaknya.

Baca Juga: Libur Sekolah, Lembang Park and Zoo Diserbu Wisatawan

"Kami berharap memang kami bisa menyumbangkan banyak peran dalam pengembangbiakan tapir di Indonesia" ujar Sulhan Syafi'i, markom Bandung zoo.

Anak tapir yang baru berusia sebulan lebih tersebut itu nampak lincah ketika dikeluarkan dari kandang malamnya. Ia langsung menyerbu pakan yang sudah disiapkan di exibit atau kandang yang berlantaikan pasir.

Selama ini perkembangbiakan tapir di Bandung Zoo memang mencapai jumlah yang fantastis karena hanya Bandung zoo yang memiliki 11 ekor tapir.

Baca Juga: Kebun Binatang Bandung Bangun Kompleks Kandang Kura-Kura Baru

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X