Sepeda Listrik Ramah Lingkungan Hadir di ITB

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:51 WIB
Serah terima 20 sepeda e-bike Centenary dilakukan di rektorat ITB yang dihadiri oleh segenap rektorat ITB beserta perwakilan Polygon Bikes. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Serah terima 20 sepeda e-bike Centenary dilakukan di rektorat ITB yang dihadiri oleh segenap rektorat ITB beserta perwakilan Polygon Bikes. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Satu lagi karya anak bangsa yang patut dibanggakan; sebuah inovasi dari transportasi listrik untuk membangun kampus yang ramah lingkungan.

Rektor dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D, bersama dengan CEO PT Insera Sena, Soejanto Widjaja, menghadiri acara peresmian dan serah terima sepeda listrik di ITB.

Bermula dari sebuah visi yang sama: membangun sarana hijau sebagai solusi transportasi ramah lingkungan, Polygon Bikes bersama dengan kampus ITB memulai sebuah inovasi "Prototype In campus eBike ITB".

Inovasi ini juga untuk mendukung program Green Campus Transportation System yang menghadirkan sebuah produk sepeda listrik beserta dengan ekosistem yang juga ramah lingkungan.

Baca Juga: Sederhana tapi Penting, Ini Peran Filter Udara Pada Sepeda Motor

Upaya ini adalah sebagai bentuk untuk meningkatkan mobilitas yang sehat dan ramah lingkungan bagi civitas kampus ITB.

Sebuah solusi hijau transportasi yang tak berhenti pada produk sepeda listrik saja, tetapi juga merambah ke inovasi shelter dengan solar panel charger di setiap fakultas dan fasilitas kampus.

“Besar harapan kami, gerakan transportasi hijau ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi juga di berbagai kampus, sekolah, perkantoran, maupun area dengan mobilitas tinggi lainnya. Kami akan terus melakukan inovasi untuk membangun ekosistem transportasi hijau yang lebih baik,” ujar Veronica Vivin, Brand Marketing Polygon Bikes dalam keterangan tertulisnya.

Serah terima 20 sepeda e-bike Centenary dilakukan pada tanggal 30 September 2022 di rektorat ITB yang dihadiri oleh segenap rektorat ITB beserta perwakilan Polygon Bikes.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X