115 Anggota Satpol PP KBB yang Dirumahkan Terus Berjuang: Tetap Kerja Meski Tak Diakui

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:07 WIB
115 personil Satpol-PP Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dirumahkan tanpa kejelasan monolak berhenti berjuang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
115 personil Satpol-PP Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dirumahkan tanpa kejelasan monolak berhenti berjuang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

 

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- 115 personil Satpol-PP Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dirumahkan tanpa kejelasan menolak berhenti berjuang.

Mereka terus gigih menempuh segala upaya agar mendapat kejelasan status sebagai pegawai honorer Pemda KBB.

Salah upaya yang ditempuh para pegawai Satpol-PP KBB yang dirumahkan yakni dengan cara tetap bekerja seperti biasa. Keputusan Pemda KBB mengakhiri kontrak sejak 1 Oktober 2022 tak mereka indahkan.

"115 Satpol PP KBB dirumahkan hanya lewat lisan. Sebagai upaya memperjuangkan keadilan, kami tetap datang setiap hari ke kantor dan bekerja seperti biasa," kata salah satu anggota Satpol PP, Usep Komarudin, Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: 17 Rumah di Parongpong KBB Terendam Banjir Bandang

Usep mengatakan personel Satpol PP KBB lainnya yang bernasib sama bebas menentukan keputusannya untuk datang dan beraktivitas tanpa digaji selama tiga bulan kedepan ataupun tidak. Namun dirinya tetap akan terus bekerja meski hingga Desember 2022 tak mendapat upah.

"Untuk kedatangan dan aktivitas ini tidak ada paksaan. Jadi ini inisiatif rekan-rekan untuk menunjukkan eksistensi kami di KBB. Kami harap semua bisa berjuang sama-sama," kata Usep.

Usep mengatakan ia dan rekan-rekan lainnya juga menunggu solusi dan kepastian soal nasih mereka. Termasuk jaminan di tahun depan mereka bisa kembali bekerja.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Rumah di Bandung Barat Rusak Akibat Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 15:56 WIB
X