Atalia Praratya Minta Warga Jabar Tak Takut Laporkan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:28 WIB
Atalia Praratya minta warga Jabar tak takut laporkan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak. ( (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan))
Atalia Praratya minta warga Jabar tak takut laporkan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak. ( (Ayobandung.com/Rahmat Kurniawan))

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya meminta warga Jawa Barat (Jabar) tidak takut untuk melaporkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Hal itu dilakukan untuk memastikan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat ditangani dengan cepat.

Menurut Atalia Praratya, kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak masih jarang terekspos karena masyarakat tidak berani untuk melaporkan kasus tersebut.

"Jadi ini adalah kasus kekerasan anak saat ini muncul kepermukaan yang luar biasa, Saya kira karena bentuk daripada teman-teman media yang juga yang membantu saya kira, jadi selama ini kekerasan banyak terjadi namun tidak termunculkan di media. Masih banyak masyarakat khawatir melaporkan kejadian kekerasan," kata Atalia Praratya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Ferdy Sambo Sampaikan Pesan Ini Jelang Persidangan, Apakah Ada Penyesalan?

Wanita yang kerap disapa Atalia Kamil itu mengatakan bahwa, kekerasan terhadap perempuan dan anak di Jabar layaknya fenomena gunung es. Sehingga, masih banyak kasus-kasus kekerasan yang tidak terungkap dan kemudian menghilang.

Atalia meminta kepada masyarakat untuk terus meningkatkan literasi terhadap berbagai jenis kekerasan khususnya terhadap anak dan perempuan.

Sehingga, jika ditemukan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, warga bisa melaporkan kasus tersebut.

"Karena kekerasan secara lengkap tidak hanya kekerasan terkait dengan fisik saja tapi ada seksual juga dan ada juga psikis. Semakin cepat pelaporan itu, maka kita bisa melakukan menekan angka-angka kekerasan yang terjadi," ungkapnya.

Baca Juga: Terbaru! Lowongan Kerja KFC Indonesia Oktober 2022, Lulusan SMA atau Sederajat untuk 5 Lokasi

Halaman:

Editor: Vincensia Enggar Larasati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Gempa Cianjur : Korban Jiwa Bertambah

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:53 WIB

Hore, UMK Kabupaten Bandung 2023 Naik 10 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:27 WIB
X