Pohon Tumbang di Kota Bandung Kembali Terjadi, Masyarakat Diminta Lakukan Hal Ini

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:09 WIB
Insiden pohon tumbang di Kota Bandung dalam dua hari terkahir terus terjadi. Ada empat pohon tumbang di Kota Bandung hingga 4 Oktober 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Insiden pohon tumbang di Kota Bandung dalam dua hari terkahir terus terjadi. Ada empat pohon tumbang di Kota Bandung hingga 4 Oktober 2022. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

 

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Insiden pohon tumbang di Kota Bandung dalam dua hari terkahir terus terjadi. Setelah sebelumnya pohon tumbang terjadi Jalan Cipunegara, Kelurahan Cihapit pada Selasa, 4 Oktober 2022, hingga menimpa sebuah mobil.

Hari ini, insiden pohon tumbang di Kota Bandung kembali terjadi di Jalan Maulana Yusuf hingga menyebabkan satu unit sedan lansiran Mercedes Benz tertimpa pohon hingga rusak parah.

Maka dari itu, Kepala UPT Penghijauan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Roslina mengimbau masyarakat lebih waspada saat berada di dekat pohon. Ia mencatat, ada empat pohon tumbang di Kota Bandung hingga Selasa, 4 Oktober 2022.

"Hingga Selasa malam, ada empat pohon tumbang yang kita rekap. Ada pohon tumbang di lahan private, dan di lahan umum. Kita minta masyarakat waspada," kata Roslina, Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: 17 Rumah di Parongpong KBB Terendam Banjir Bandang

Menurut Roslina, pohon tumbang ditenggarai karena faktor cuaca. Hujan lebat dan angin kencang menjadi penyebab utama robohnya sejumlah pohon. Beberapa ada yang menimpa kendaraan.

Pemangkasan dahan pohon, dituturkan Roslina, adalah salah satu upaya DPKP3 Kota Bandung dalam mengantisipasi pohon tumbang. Pihaknya menerjunkan empat tim dalam pemeliharaan tersebut.

"Upaya ini, pemangkasan pohon, terus kita lakukan mengantisipasi pohon tumbang. Tim ini terus bergerak untuk melakukan pemangkasan, dan pemantauan di beberapa titik pontensi pohon tumbang," ujar dia.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X