17 Rumah di Parongpong KBB Terendam Banjir Bandang

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:58 WIB
 Banjir Bandang merendam sebanyak 17 rumah di Kampung Lapang, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) (foto dok BPBD)
 Banjir Bandang merendam sebanyak 17 rumah di Kampung Lapang, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) (foto dok BPBD)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Banjir Bandang merendam sebanyak 17 rumah di Kampung Lapang RT 03 RW 03, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Selasa 4 Oktober 2022.

Banjir bandang masuk ke pemukiman warga lantaran drainase tak mampu menampung air akibat tingginya debit air dari hulu. Hal ini dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah KBB dengan intensitas tinggi.

"Hujan deras yang menerjang kawasan tersebut menyebab saluran air meluap sehingga terjadi bajir bandang dan masuk ke pemukiman warga," kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD KBB, Duddy Prabowo, Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: BBWS Citarum Klaim Telah Mengurangi Banjir Kabupaten Bandung

Duddy menambahkan, akibatnya dua rumah mengalami kerusakan lantaran dinding dapur ambruk akibat diterjang banjir bandang ini.

 "Mengakibatkan dapur ambruk di dua rumah dan sebanyak 17 rumah terendam air setinggi 1,5 meter," jelas Duddy.

Lebih lanjut ia mengatakan, bencana tersebut juga mengakibatkan harta benda milik warga terendam air sehingga membutuhkan bantuan peralatan dan juga logistik.

 "Saat ini kami bersama aparat kewilayahan dan juga warga melakukan pembersihan rumah dan akses setempat yang terdampak material banjir," paparnya.

Baca Juga: Banjir Terjang Kota Cimahi, Arus Lalu Lintas Macet

Halaman:

Editor: Ekarista Rahmawati Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Rumah di Bandung Barat Rusak Akibat Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 15:56 WIB
X