Longsor di Bandung Barat Lumpuhkan Akses Jalan Antar Desa

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:38 WIB
Longsor di Bandung Barat Lumpuhkan Akses Jalan Antar Desa (Dok.BPBD)
Longsor di Bandung Barat Lumpuhkan Akses Jalan Antar Desa (Dok.BPBD)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM - Bencana longsor di Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB) memutus akses jalan antar Desa Rancasengang dengan Desa Buninagara, pada Rabu 5 Oktober 2022.

Longsor menggerus hampir separuh badan jalan dengan panjang sekitar 10 meter. Untuk sementara, BPBD Bandung Barat menutup akses roda ruda dan roda empat karena khawatir terjadi longsor susulan.

"Bencana longsor memutus jalan antar desa hampir setengah badan jalan, sehingga sulit dilalui oleh kendaraan, terutama kendaraan roda 4," kata Kepala BPBD Bandung Barat, Duddy Prabowo, Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Bus Hiba Putra dan Mobil Pick up Ringsek Terlibat Kecelakaan di Bandung Barat

Duddy menjelaskan, lokasi longsor terletak di Kampung Pasir Tanjung RT 03 RW 05 Desa Rancasengang. Bencana ini dipicu hujan deras dengan waktu cukup panjang yang mengguyur wilayah tersebut.

"Pada hari selasa sekitar pukul 19.00 WIB telah terjadi hujan deras yang membuat saluran air meluap sehingga terjadi longsor," papar Duddy.

Pengendara diimbau memilih jalur alternatif lain untuk menghindari titik longsor, sebab jalan saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4.

"Kita sudah pasang plang rambu-rambu peringatan. Untuk sementara kami imbau 0engendara tidak melintas jalan tersebut karena dikhawatirkan ada longsor susulan," kata Duddy.

Baca Juga: ODGJ Ngamuk Serang Warga di Bandung Barat, Pelaku Dikepung Aparat

Halaman:

Editor: Jinan Vania Barizky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Rumah di Bandung Barat Rusak Akibat Gempa Cianjur

Senin, 21 November 2022 | 15:56 WIB
X